Hideo Kojima dan studio A24 dikabarkan saat ini sedang kembangkan proyek film live-action dari game epik populer besutannya sendiri, yaitu Death Stranding. Nama Hideo Kojima tentunya bukan nama yang asing bagi para pecinta game dan juga industri game itu sendiri. Dia merupakan salah satu sosok yang begitu dihormati di industri ini, karena selalu berhasil menciptakan berbagai game ikonik dengan kualitas yang luar biasa. Contohnya adalah Metal Gear Solid dan yang paling baru adalah Death Stranding.

Dalam sebuah pernyataan resmi dari Hideo Kojima di situs resmi miliknya, sang pembuat game Death Stranding memberikan informasi resmi terkait proyek adaptasi film versi live-action tersebut. Dalam pernyataannya, Hideo Kojima menyambut baik kerja sama yang dia bangun dengan studio film yang biasa mengerjakan proyek film horor, A24.

A24 lahir sekitar 10 tahun lalu, kemunculan mereka selaras dengan industrinya, mereka benar-benar berbeda. Film-film yang mereka suguhkan kepada semua orang memiliki kualitas yang sangat tinggi dan sangat inovatif. Aku sangat tertarik dengan berbagai kreasi mereka dan mereka sudah menginspirasi berbagai karyaku. Pendekatan inovatif mereka dalam hal penceritaan selaras dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kojima Production selama 8 tahun terakhir. Sekarang, kami membuat film Death Stranding bersama-sama. Ada banyak sekali “film-film adaptasi game” di luar sana tapi, apa yang kami ciptakan bukan hanya sekedar menerjemahkan gamenya secara langsung. Tujuan utamanya adalah para penonton kami bukan hanya yang merupakan penggemar dari gamenya, namun film kami akan ditujukan untuk semua orang yang senang dengan film. Kami menciptakan universe Death Stranding yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya, yang hanya bisa dirasakan melalui mdeium film, dan akan segera lahir.

live-action death strandingPengumuman proyek adaptasi live-action Death Stranding sendiri sebenarnya sudah muncul sejak Desember tahun kemarin. Hammerstone Studios dikabarkan akan mendanai proyek film tersebut. Hideo Kojima juga akan banyak terlibat dalam proses pembuatan filmnya. Mengingat A24 merupakan studio film yang memang sering menghadirkan proyek film horor, rasanya memang cocok jika studio film tersebut berkolaborasi dengan Kojima Production untuk menghadirkan live-action Death Stranding yang menghadirkan elemen horor abstrak.

Kojima juga nampaknya menyadari mengenai “kutukan” adaptasi video game untuk film layar lebar, yang mana dia kemudian mencoba untuk menghadirkan pendekatan yang berbeda. Film live-action Death Stranding mungkin akan tetap menghadirkan benang merah yang sama dengan gamenya, serta menghadirkan referensi yang mirip dengan apa yang ada di gamenya. Namun, akan ada perubahan yang muncul khusus untuk proyek film ini nantinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.