Hideo Kojima akhirnya mendapat kesempatan untuk membuat game horor. Dalam acara The Game Awards, Kojima naik panggung untuk mengumumkan OD, sebuah game horor baru yang akan dibintangi oleh Sophia Lillis, Hunter Schafer, dan Udo Kier. Sementara Margaret Qualley, aktris yang bekerja sama dengan Kojima di Death Stranding, yang sebelumnya dikabarkan akan muncul dalam game ini, sayangnya tidak muncul dalam cuplikan teasernya.

OD (yang juga disebut sebagai Overdose) merupakan game third person horor survival. Sejauh ini hanya informasi tersebut yang dibagikan dan Kojima tetap merahasiakan apa yang sebenarnya diisyaratkan dalam cuplikan teasernya. “Saya benar-benar menyukai tantangan hal-hal baru, hal-hal yang inovatif, itu adalah aturan saya.” kata Kojima di panggung The Game Awards.

Kojima menambahkan, “Dengan bantuan Xbox Game Studios dan teknologi cloud gaming mereka, saya sedang membuat sesuatu yang benar-benar untuk membuat sesuatu yang mendalam… sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini adalah game, jangan salah paham, tetapi ini juga film. Sebuah bentuk media baru.”

Satu hal yang Kojima ungkap lagi selain genre dari OD adalah bahwa ini akan menjadi kolaborasi dengan seorang pembuat film yang sangat dihormatnya: Jordan Peele. Dalam acara The Game Awards, sutradara film Nope itu naik panggung bersama Kojima untuk mengkonfirmasi bahwa dia bekerja sama dengan Kojima pada proyek OD, dan bahwa dia benar-benar kagum dengan apa yang mereka persiapkan. “Saya hanya ingin menekankan, apa yang sedang dibangun oleh pria ini tidak seperti permainan lainnya.” Ungkap Peele.

OD belum memiliki tanggal rilis, tetapi harapkan banyak pengumuman lebih lanjut, termasuk siapa saja orang-orang yang babakl terlibat dalam gamenya nanti. Menurut Kojima, Peele bukanlah satu-satunya kreator terkenal yang terlibat dalam proyek ini. Ada lebih banyak “legenda” yang bekerja sama dengan Kojima dalam proyek hibrida ini, sebuah tim yang dia sebut sebagai “The Avengers.” Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari game ini. Biasanya Kojima memang jarang membagikan informasi terkait gamenya, dan merahasiakan segala sesuatunya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/