Metal Gear Solid Delta: Snake Eater baru-baru ini mengungkapkan cuplikan dalam game terbaru mereka yang memukau, menampilkan grafis yang begitu realistis yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 5. Metal Gear Solid 3 asli dianggap sebagai salah satu game terbaik yang pernah diciptakan oleh Konami, sehingga para penggemar sangat antusias untuk melihat apakah remake ini akan memenuhi ekspektasi yang tinggi.

Pengumuman proyek Metal Gear Solid Delta pertama kali dilakukan pada bulan Mei, dan saat ini game ini sedang dikembangkan oleh tim internal Konami serta Virtuos, yang sebelumnya terlibat dalam porting game seperti Final Fantasy 10 dan Nier Automata. Game ini menjadi sorotan utama dalam upaya penyegaran Metal Gear Solid, yang juga mencakup dua koleksi game lama yang mendapat remaster.

Pada acara Xbox Partner Preview, para pemain game berhasil melihat video dengan cuplikan dalam game dari remake Metal Gear Solid 3. Video tersebut memperlihatkan Snake bersembunyi di hutan, melintasi perairan keruh, dan bersembunyi dari tentara musuh di semak-semak. Video tersebut juga memperlihatkan beberapa gambar mendekat dari fauna lokal seperti burung dan buaya. Secara keseluruhan, desain seni dari game ini tampaknya mengusung tampilan yang sangat realistis. Di akhir trailer, diumumkan pula bahwa Metal Gear Solid Delta akan menggunakan Epic’s Unreal Engine 5, sesuai dengan rumor yang telah beredar sebelumnya.

Meskipun grafisnya tampak mengagumkan, jelas bahwa membuat ulang klasik seperti Metal Gear Solid Delta tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah. Hideo Kojima tidak akan terlibat dalam proyek remake Metal Gear Solid 3 ini, karena dia sudah tidak bekerja untuk Konami dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Metal Gear Solid Delta belum memiliki tanggal rilis resmi, tetapi para penggemar franchise ini masih memiliki sesuatu yang bisa dimainkan sambil menunggu. Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1 baru saja dirilis, dan meskipun ada beberapa masalah teknis, koleksi ini masih menawarkan nilai yang baik bagi para pemain. Selain itu, Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 2 akan segera hadir di masa depan, dan bocoran terbaru mengindikasikan bahwa Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, Metal Gear Solid: Peace Walker, dan Metal Gear Solid 5: The Phantom Pain akan menjadi judul-judul yang tersedia sebagai bagian dari koleksi ini. Namun, para penggemar harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak developer terlebih dahulu.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.