Salah satu series populer Netflix dari Korea Selatan, Squid Game, kabarnya akan rilis season 2 di tahun 2024 ini. Squid Game merupakan sebuah series populer dari Korea Selatan yang tayang di platform streaming Netflix. Series karya Hwan Dong-Hyuk tersebut meledak di pasar internasional, yang mana inilah yang kemudian jadi alasan mengapa pihak Netflix kemudian dengan cepat memutuskan untuk memberi lampu hijau bagi season 2 seriesnya.

Sudah cukup lama sebenarnya sejak season perdana series Squid Game berakhir. Sebenarnya, ada beberapa acara yang kemudian dibuat yang menjadi bagian dari Squid Game seperti Squid Game: The Challenge yang merupakan reality show yang menirukan permainan di seriesnya. Namun, sekarang, secara resmi Squid Game akan kembali untuk season 2 seperti yang dilaporkan oleh pihak Netflix.

Pada Selasa kemarin, Netflix membagikan surat kepada para pemegang dan dalam surat tersebut pihak platform streaming mengumumkan bahwa di tahun 2024 ini mereka akan memiliki sederet series yang akan rilis. “Melihat kedepan, terlepas dari demonstrasi tahun baru yang memundurkan jadwal rilis beberapa judul, kita memiliki banyak series yang akan rilis pada 2024. Para penonton akan bisa memilih mulai dari drama populer seperti The Diplomats S2, Bridgerton S3, Squid Game S2, dan Empress S2…

squid game season 2 rilis

Yang menarik adalah Squid Game season 2 kabarnya menjadi satu-satunya franchise yang kembali muncul dan memang sengaja dijadwalkan rilis pada 2024. Sementara, series lainnya sebenarnya dijadwalkan rilis pada 2023. Namun, karena demonstrasi para aktor dan penulis akhirnya banyak series yang harus memundurkan dan mengubah jadwal perilisan mereka. Untuk saat ini, belum banyak informasi yang diketahui mengenai seriesnya tersebut selain Hwan Dong-Hyuk akan kembali jadi sutradara di season 2.

Beberapa bintang di season perdana kemarin juga terkonfirmasi akan kembali muncul di season terbaru ini, selain juga akan ada banyak nama-nama baru yang akan bergabung. Season perdana Squid Game sendiri diakhiri dengan cerita di mana Seong Gi-Hun memutuskan untuk mengetahui siapa di balik sistem Squid Game tersebut dan menghancurkannya dengan uang yang dia miliki.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.