Perusahaan pengembang game Bethesda Game Studios umumkan game baru untuk series Elder Scrolls yaitu The Elder Scrolls: Castles. Di hari yang sama ketika Bethesda menghadirkan update terbaru untuk game Skyrim, mereka pun kemudian memperkenalkan sebuah game baru dari series Elders Scrolls yang saat ini diketahui sedang dalam masa produksi. Pasca perilisan Starfield di tahun 2023 kemarin, diketahui Bethesda akan mengerjakan proyek besar lainnya.

Menurut informasinya The Elder Scrolls VI jadi proyek besar selanjutnya yang dikerjakan oleh Bethesda Game Studios. Meskipun begitu, game ini masih cukup lama untuk bisa dimainkan oleh para fans. Namun, sambil menunggi The Elder Scrolls VI rilis Bethesda Game Studios merilis sebuah game Elder Scrolls baru lainnya yang skalanya lebih kecil. Game ini kabarnya akan jadi jembatan untuk The Elder Scrolls VI yang akan datang.

Informasi mengenai game baru ini dijelaskan lebih detil di akun resmi X dari Bethesda Game Studios. Judul dari game tersebut adalah The Elder Scrolls: Castles. Tim yang membuat game ini diketahui merupakan tim yang sebelumnya mengerjakan proyek Fallout Shelter. Inilah yang kemudian membuat The Elder Scrolls: Castles memiliki konsep yang kurang lebih sama seperti Fallout Shelter dan menurut penjelasan mereka game ini “memberikan kalian kendali untuk istanamu sendiri dan juga dinasti kalian.”

elder scrolls bethesda

Untuk saat ini, menurut penjelasan Bethesda game The Elder Scrolls: Castles rencananya hanya akan dirilis untuk imobile alias iOS dan Android. Meskipun begitu, terdapat kemungkinan jika gamenya akan dirilis untuk platform lainnya seperti yang terjadi kepada Fallout Shelter. Sayangnya, belum diketahui kapan perilisan resmi untuk game ini namun game ini baru hanya tersedia di wilayah Filipina untuk uji coba.

Dalam beberapa bulan kedepan, Bethesda mengatakan jika gamenya akan mulai menerima para pemain dari regional atau wilayah lain di seluruh dunia secara perlahan sebelum kemudian semua wilayah di dunia bisa mengakses gamenya. Buat Geeks yang ingin mendaftar di game The Elder Scrolls: Castles bisa melihat situs resminya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.