Pemeran dari Gustavo Fring dalam series Breaking Bad, Giancarlo Esposito, mengaku dia ingin buat series spinoff untuk Gus. Setelah lebih dari satu dekade pertemuan terakhir antara Walter White dan Gus Fring di series Breaking Bad, sang aktor, Giancarlo Esposito mengaku bahwa dia masih berharap untuk bisa kembali ke Breaking Bad Universe. Gustavo Fring sendiri diceritakan merupakan bos dari bisnis Los Pollos Hermanos dan pembuat obat-obatan terlarang.

Karakter Gustavo Fring sendiri sudah muncul dalam series Breaking Bad dan spinoff Better Call Saul. Berkaitan dengan spinoff tersebut, dalam wawancaranya dengan Variety sosok Giancarlo Esposito mengaku bahwa dia ingin buat spinoff yang berfokus pada Gus dan dia sudah mengajukan ide tersebut.

Apakah seharusny ada sebuah spinoff Gus? Aku pikir, pada akhirnya, memang harus ada, dan mungkin akan ada. Aku memiliki banyak sekali premies yang ingin dihadirkan. Jika aku berbicara kepada Vince Gilligan sekarang, aku akan mengatakan kepadanya tentang The Rise of Gus. Tunggu beberapa tahun – dia sedang melakukan produksi series lainnya – dan kemudian kembali kepadaku. Karena The Rise of Gus menarik, untuk mencari tahu apa yang menjadikan sosok Gustavo Fring, dan dari mana dia berasal dalam hal hubungannya dengan hierarki di Chili tentunya akan sangat menarik. Dan kita juga bisa melihat latar belakang keluarganya.

giancarlo esposito spinoff gus

Sosok Gustavo Fring memang jadi salah satu karakter penting dalam Breaking Bad Universe, di mana dia sering bersinggungan dengan Jesse Pinkman dan Walter White. Bahkan, pada akhirnya, Jesse bekerja untuk Gus. Meskipun begitu, seriesnya sendiri belum menghadirkan banyak informasi mengenai sosok Gus terutama yang berkaitan dengan masa lalunya.

Para fans pun penasaran bagaimana kemudian dia bisa jadi sosok yang cukup ternama diantara para kartel narkoba Meksiko. Selain itu, para fans juga penasaran dengan masa lalunya di dunia gelap barang haram tersebut. Saat ini, sang kreator seriesnya sedang mempersiapkan series lain bergenre fiksi ilmiah. Dan Esposito sendiri pun sedang sibuk dengan berbagai proyek barunya, seperti Parish. Kita nantikan saja ya Geeks beberapa tahun lagi apakah Giancarlo Esposito akan kembali berperan sebagai Gustavo Fring dalam series spinoff miliknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.