Memasuki Fase 5 MCU yang akan menjadi babak baru di Multiverse Saga, saat ini masih ada banyak sekali misteri yang membuat para penggemar penasaran. Salah satunya adalah kehadiran para mutan, khususnya X-Men di universe utama MCU. Menariknya, baru-baru ini aktor Giancarlo Esposito kembali membahas rumor terkait peran dirinya di MCU, di mana dia mengatakan ingin memainkan peran sebagai orang baik seperti pendiri sekaligus pemimpin X-Men, yaitu Professor X.

Rumor keterlibatan Esposito ini sebenarnya sudah mulai marak dibicarakan oleh para penggemar sejak tahun 2022 lalu. Semuanya bermula dari laporan Liam Crowley dari ComicBook.com yang mengklaim bahwa bintang The Mandalorian dan The Boys ini sebenarnya sudah pernah bertemu dengan Marvel Studios untuk sebuah peran di serial Loki, tetapi dia sengaja menolaknya agar bisa mendapatkan peran yang lebih potensial di MCU. Sejak saat itulah tidak sedikit rumor susulan yang mengatakan bahwa Giancarlo Esposito berpotensi menjadi pemeran Professor X pada masa depan MCU.

Sekarang, dalam penampilan terbarunya di acara The Tonight Show, Esposito kembali mengungkapkan bahwa dia ingin memerankan karakter superhero bukan villain, lebih tepatnya Charles Xavier alias Professor X. “Saya ingin berperan sebagai orang baik,” kata Esposito. “Charles adalah karakter yang pintar dan baik…Saya suka dengan apa yang mereka lakukan. Saya juga suka kreativitas [Marvel Studios]. Jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya? Teruslah berharap.”

Pernyataan terbaru Esposito ini secara tidak langsung kembali mengingatkan penggemar pada berita sebelumnya. Di mana dia mengaku pernah bertemu dengan Marvel dan sempat mengutarakan keinginannya untuk berperan sebagai Professor X. “Saya memang belum bekerja dengan Marvel. Saya pernah berada di ruangan untuk berbicara dengan mereka. Saya mengatakan bahwa saya menginginkan sesuatu yang sedikit berbeda. Saya sempat mengutarakan [keinginan untuk memainkan] Profesor X,” ungkap Esposito di panggung TJH Superhero Car Show & Comic-Con pada tahun lalu.

Meskipun sampai detik ini Marvel Studios masih merahasiakan pertemuannya dengan Giancarlo Esposito, tetapi setidaknya sekarang kita sudah mengetahuinya langsung dari sang aktor yang memang ingin berperan sebagai Professor X. Tidak sedikit penggemar yang berharap semua ini bisa segera menjadi kenyataan. Bagaimana dengan kalian? Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.