Giancarlo Esposito, aktor yang dikenal lewat perannya dalam serial televisi populer Breaking Bad, telah mengkonfirmasi kemungkinan bergabung dengan DC Universe. Sejak lama, para penggemar telah mengharapkan Esposito untuk bergabung dalam proyek film Marvel atau DC, namun untuk peran di film atau serial bertema comicbook, ia baru mendapatkan peran di The Boys.

Disebut-sebut cocok untuk memerankan karakter Professor X, Magneto, dan Mister Freeze oleh para penggemar, Esposito pun menyambutnya dengan hangat. Bahkan dirinya cukup sering sering mengungkapkan ketertarikannya terhadap karakter-karakter ini. Namun, belum ada peran konkretnya dalam proyek superhero yang diumumkan secara resmi. Tapi tampaknya, hal itu akan berubah dalam beberapa waktu kedepan.

 Pasalnya dalam sebuah penampilan di acara konvensi, Esposito mengungkapkan bahwa ia telah berbicara dengan James Gunn, sutradara dan penulis naskah di DC Studios, tentang kemungkinan berperan dalam salah satu film di DC Universe. Seperti yang ditampilkan di video diatas, ia menyatakan, “Saya telah berbicara dengan James Gunn tentang kemungkinan berperan dalam sebuah film, jadi siapa tahu, hal tersebut bisa terjadi dalam waktu dekat.”

Namun, perlu diingat bahwa perbincangan tersebut belum berarti ia telah terkonfirmasi sepenuhnya bergabung dalam proyek tersebut. Terlepas dari ini, situasi saat ini juga dipengaruhi oleh mogok SAG-AFTRA, yang mungkin membatasi kemampuan industri film untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan para aktor dan penulis di industri Hollywood.

Sebagai informasi, James Gunn saat ini tengah sibuk mengembangkan film Superman: Legacy, yang akan menjadi bagian dari tahap awal dari DC Universe yang dikenal sebagai “Chapter 1: Gods and Monsters.” dan Esposito dianggap akan jadi sosok ideal untuk memerankan karakter Lex Luthor, meskipun masih banyak peran lain yang mungkin diincar oleh Gunn untuk dirinya.

Kehadiran Giancarlo Esposito dalam proyek-proyek superhero tentu akan menjadi tambahan yang menarik. Meskipun belum ada konfirmasi resmi mengenai peran yang akan ia mainkan, kabar ini tentu saja menarik perhatian penggemar dan menimbulkan antusiasme dalam mengikuti perkembangan lebih lanjut.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.