Proses shooting untuk film Avatar 3 siap kembali dilanjut pada Februari mendatang setelah sebelumnya sempat terhenti pada tahun kemarin. Kabar ini muncul setelah salah satu bintang mereka, Sam Worthington, diwawancara oleh majalah PEOPLE. Dalam wawancara tersebut, dia mengatakan jika proses shooting atau pengambilan gambar film Avatar 3 akan kembali dilanjut pada bulan depan. “Kami kembali bekerja dalam satu bulan kedepan dan ini sangat besar. Jauh lebih besar dari yang kalian bayangkan.

Pasca kesuksesan dari film sekuel Avatar, yaitu The Way of Water, rasanya tidak mengherankan jika James Cameron begitu bersemangat untuk melanjutkan alur ceritanya di film ketiga. Sejauh ini, Cameron belum banyak mengungkapkan atau membagikan bocoran mengenai apa yang akan dia hadirkan dalam film ketiga itu. Meskipun begitu, dari apa yang Sam Worthington ungkapkan skala cerita dari film sekuel Avatar itu jauh lebih besar dari film keduanya.

Berkaitan dengan Avatar 3 dan 4 sendiri sejauh in para fans masih perlu menunggu cukup lama. Beberapa minggu lalu, James Cameron juga berbicara kepada majalan PEOPLE dan mengatakan jika Avatar 3 sudah kembali ke jadwal yang seharusnya. Demonstrasi kemarin membuat jadwal rilis Avatar 3 pindah jadi 19 Desember 2025, mundur satu tahun dari jadwal awalnya yaitu Desember 2024.

shooting avatar 3

Di sisi lain, untuk Avatar 4 sang sutradara sudah memberikan draft naskah skrip kepada pihak studio. Dalam wawancaranya dengan Collider, Cameron mengatakan bahwa pihak studio benar-benar sangat terkejut melihat naskah tersebut. Dan yang menarik adalah reaksi dari pihak studio disebut sebagai “catatan” yang mereka berikan kepada Cameron, yang artinya Avatar 4 nanti akan sangat luar biasa, skalanya jauh lebih epik, dan jauh lebih masif.

James Cameron sendiri sebelumnya mengatakan jika proses produksi untuk Avatar 2 dan 3 dilakukan secara simultan atau berkelanjutan. Namun, karena sempat terhenti dan baru dimulai kembali pada Februari mendatang kemungkinan akan ada perubahan jadwal produksi. Selain melanjutkan produksi Avatar 3 bukan tidak mungkin Cameron melanjutkan proses produksi Avatar 4, mengingat draf naskah untuk filmnya pun sudah tersedia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.