Di dunia Avatar: The Last Airbender, pengendali api adalah salah satu dari empat pengendali elemen yang eksis, selain pengendali air, pengendali tanah, dan pengendali udara. Pengendali api memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi api sesuai kehendak mereka. Ada banyak sekali para pengendali api yang eksis di dunia Avatar, dan berikut ini adalah beberapa pengendali api yang terkenal paling kuat. Siapa saja para pengendali api terkuat di Avatar: The Last Airbender? Simak berikut ini!

7Azulon

Setelah Sozin lengser, Azulon yang kemudian menjadi penguasa dari negara api. Azulon adalah anak dari Sozin, sekaligus ayah dari Ozai dan Iroh. Azulon adalah pemimpin yang dihormati oleh rakyat dan pejabat negaranya, juga memiliki reputasi sebagai pemimpin yang kuat dan tidak terbantahkan. Sebagai anggota keluarga kerajaan Api, Azulon juga memiliki kemampuan pengendalian api yang dahsyat.

Namun dalam cerita, kemampuan pengendalian apinya tidak dieksplorasi secara rinci. Ketika perang seratus tahun terjadi, dialah yang memerintah hampir sebagian besar dari perang tersebut. Azulon adalah ahli pengendalian api, tapi dia juga ahli strategi. Dia secara langsung bertanggung jawab atas binasanya Suku Air Selatan. Dia juga memimpin pasukannya menuju kemenangan di Kerajaan Bumi dengan menaklukkan Provinsi Garsai dan Hu Xin.

Mungkin kekuatan Azulon tidak pernah diperlihatkan langsung, tetapi menariknya, Azulon meninggal akibat diracun. Yap, mungkin karena tidak ada yang berani melawannya, oleh karena itulah dibutuhkan racun untuk menghabisinya. Dia berusia 95 tahun ketika dibunuh. Dan menjelang akhir hayatnya, Azulon masih tampak gagah.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/