Series live action Avatar: The Last Airbender di Netflix terbukti sukses besar dan menjadi hit. Series tersebut berhasil menduduki peringkat pertama sebagai series berbahasa Inggris yang berhasil ditonton sebanyak 21,2 juta kali, di pekan pertama perilisannya. Menurut Netflix, series ini masuk dalam Top Ten di 92 negara, sebagai series yang paling banyak ditonton.

Prestasi ini sangat baik untuk sebuah series yang memiliki delapan episode dan langkah besar lainnya bagi Netflix ketika mereka terus mencoba peruntungan dalam membuat konten yang diadaptasi dari series animasi. Bahkan menariknya, Avatar: The Last Airbender berhasil melampaui live action One Piece dalam pekan pertama perilisannya.  Promosi yang dilakukan terhadap series Avatar tersebut juga telah mencapai 1,53 miliar impresi, sejajar dengan One Piece dan juga series Netflix, Wednesday.

Trailer utamanya saja telah mendapatkan 85 juta penonton hingga saat ini, sementara hashtag #AvatarTheLastAirbender telah menghasilkan 1 miliar tampilan global di TikTok dalam seminggu terakhir. Buat kalian yang belum tahu, Avatar: The Last Airbender mengisahkan tentang dunia yang terbagi menjadi empat bangsa: Suku Air, Kerajaan Bumi, Pengembara Udara, dan Kerajaan Api.

Setiap bangsa memiliki kemampuan untuk mengendalikan salah satu elemen, kecuali Avatar, yang dapat mengendalikan keempat unsur dan bertugas menjaga keseimbangan di dunia. Cerita dimulai ketika Aang, seorang pengembara udara dan Avatar yang sudah lama hilang, terbangun dari hibernasinya oleh dua sahabat, Katara dan Sokka, dari Suku Air Selatan. Mereka bersama-sama memulai perjalanan untuk membantu Aang menguasai keterampilan pengendalian unsurnya dan menghentikan Kerajaan Api yang ingin menaklukkan dunia.

Selama perjalanan mereka, Aang dan teman-temannya menghadapi berbagai tantangan dan bertemu dengan beragam karakter, termasuk Zuko, seorang pangeran Kerajaan Api yang bermusuhan dengan Aang namun kemudian menjadi sekutunya. Avatar: The Last Airbender merupakan campuran dari petualangan yang mendebarkan, pertempuran epik, humor, dan juga menyelipkan pesan moral yang mendalam. Tentunya bagi kalian yang penasaran dengan seriesnya, kalian wajib menonton series tersebut. Seriesnya tayang di Netflix sejak tanggal 22 Februari 2024 kemarin.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/