Pihak produser berikan janji kepada para fans mengenai akhir yang memuaskan untuk film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse yang akan datang. Franchise Spider-Verse yang dibangun oleh Sony sudah jadi salah satu adaptasi komik yang banyak difavoritkan oleh para fans. Rilis pertama kali pada 2018, Sony berencana untuk mengakhiri cerita trilogi ini dengan film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse dalam satu atau dua tahun mendatang.

Dalam dua film pertama filmnya diperlihatkan bagaimana Miles Morales pergi berpetualang ke berbagai realita Marvel bersama dengan teman-temannya. Dia bertemu dengan para Spider-Man dari realita lain. Dan setelah merilis film keduanya pada 2023 kemarin, para fans kini menantikan film ketiga sekaligus jadi film terakhirnya. Berkaitan dengan hal tersebut sang produser, Phil Lord, mengatakan jika Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan memiliki akhir yang memuaskan bagi para fans.

Hal tersebut Phil ucapkan kepada Deadline dalam acara Golden Globes kemarin. “(Filmnya) akan memiliki akhir cerita yang sangat memuasan. Filmnya bahkan akan menghadirkan sisi emosional yang jauh lebih dalam terkait hubungan dengan Miles, Gwen, Peter B., dan orang tua Miles.” Dalam rencana sebelumnya, Sony hendak menghadirkan dua cerita akhir Spider-Verse secara berkelanjutan. Sehingga, untuk Beyond the Spider-Verse seharusnya rilis pada 2024 ini.

akhir Beyond the spider-verse

Namun, karena demonstrasi besar-besaran yang terjadi pada Agustus kemarin membuat jadwal yang sudah terbangun oleh Sony akhirnya batal. Sejauh ini, masih belum ada informasi kapan Sony akan mulai proses produksi film untuk Beyond the Spider-Verse. Meskipun begitu, dengan semuanya yang sudah kembali normal 2024 kemungkinan akan jadi tahun Sony kembali mempersiapkan semuanya dan mereka akan segera merilis filmnya pada 2025 mendatang.

Di akhir Across the Spider-Verse, diperlihatkan bagaimana Miles Morales harus berhadapan dengan sosok Spider-man 2099 karena sudah merubah peristiwa yang memang sudah seharusnya terjadi. Efeknya, Miles pun kembali ke dunia yang berbeda di mana pamannya bukanlah The Prowler melainkan dia sendiri yang merupakan The Prowler. Para rekan-rekan Miles di film sebelumnya pun muncul dan membantu untuk menyelesaikan hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.