Teaser baru untuk proyek film Godzilla x Kong: The New Empire beri petunjuk tentang pertarungan Kong menghadapi Scar demi menjadi raja. Para penggemar dari MonsterVerse kini tengah bersiap untuk kemunculan proyek film terbaru yaitu Godzilla x Kong: The New Empire. Pasca kesuksesan spinoffnya berupa series Monarch: Legacy of Monsters, MonsterVerse akan melanjutkan cerita tentang Godzilla dan Kong melalui film terbaru yang akan rilis pada April 2024 mendatang.

Sang sutradara, Adam Wingard, berjanji untuk menghadirkan kembali momen epik ketika Godzilla dan Kong bersatu menghadapi musuh yang sama. Dan untuk mulai mempromosikan filmnya, Total Film membagikan berbagai gambar eksklusif sambil juga memberikan teaser penjelasan mengenai alur cerita yang akan disuguhkan di film baru Godzilla x Kong ini nanti. Intinya, kita akan melihat bagaimana Kong dan Godzilla mengerahkan seluruh kekuatan mereka.

Pasca apa yang terjadi sebelumnya, ketika Kong menemukan Godzilla bersemayam di Hollow Earth, ada situasi yang mungkin membuat para fans bingung dan dalam penjelasan di Total Film disebutkan, “Ketika Kong mengeksplor Hollow Earth lebih jauh lagi, dia kemudian menyadari bahwa dia bukanlah sang pemimpin di dunia itu…Skar King jauh lebih besar dari Kong, lebih lincah, dan tubuhnya lebih ramping, dengan bulu merah yang jadi warna darah dan kemarahan. Dan dia nampak memiliki pasukan primata di pihaknya. Dia benar-benar mendominasi semuanya dengan rasa takut. Dan dia tidak terima Kong mengubah Hollow Earth.

teaser godzilla x kong

Berdasarkan dari penjelasaan tersebut, cerita terbaru ini akan berfokus untuk memperkenalkan karakter lain yaitu Scar King. Karakternya sendiri sebenarnya sudah pernah dihadirkan secara sekilas dalam sebuah tayangan dan bukan di filmnya. Dalam cerita komiknya, Scar King merupakan penguasa kuno (ancient ruler) dari Hollow Earth. Level kekuatannya dianggap setara dengan Godzilla.

Dalam ceritanya, Godzilla diperlihatkan berhasil mengalahkan Scar King dan menyegelnya namun dia kemudian bisa kembali dan jadi lebih kuat. Artinya, memang masuk akal jika kemudian dalam trailer resminya kemarin kita melihat Kong membangkitkan kembali rivalnya, Godzilla, untuk membantunya mengalahkan Scar King. Dan inilah yang akan jadi salah satu plot utama di film Godzilla x Kong: The New Empire.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.