Dalam sebuah wawancara dengan CBR, sutradara Adam Wingard mengkonfirmasi bahwa huruf “x” dalam judul Godzilla x Kong sebenarnya tidak perlu dibaca atau diucapkan. “Saya kaget, sekarang saya melihatnya, bahwa tidak ada yang pernah menggunakan x dalam judul film lain seperti ini sebelumnya, setidaknya menurut pengetahuan saya. X disitu berarti kolaborasi, seperti banyak perusahaan sepatu yang melakukan kolaborasi khusus dengan seniman, dan orang-orang lainnya.”

Wingard kemudian melanjutkan, “Dan jelas judulnya hanya diucapkan Godzilla Kong, tapi saya cenderung mengatakan GxK sepanjang waktu, karena saya pikir itu terdengar keren. Film terakhir adalah GvK, jadi itu membantu mengikatnya.” Wingard sebelumnya menyutradarai Godzilla vs. Kong yang dirilis pada tahun 2021. Godzilla x Kong: The New Empire adalah sekuel dari Godzilla vs Kong. Dalam film ini, kita akan diperlihatkan ketika Kong dan Godzilla saling bekerja sama. Ini menjadi film ke lima dalam waralaba MonsterVerse dan juga merupakan film ke-38 dalam alam semesta Godzilla.

Menariknya nih Geeks, Godzilla x Kong: The New Empire menampilkan deretan bintang papan atas seperti Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, Dan Stevens, Kaylee Hottle, Alex Ferns, dan Fala Chen. Sementara itu para aktor yang kembali adalah Hall, Henry, dan Hottle, yang mengulangi peran mereka dari film sebelumnya.

Di film ini, Kong dan Godzilla bakal menghadapi ancaman yang lebih mengerikan lagi yaitu Kaiju yang masih satu spesies dengan Kong. Sosok tersebut diberi nama Scar King, dan sosoknya sudah terlihat di trailer perdananya yang rilis beberapa waktu lalu. Nantinya, bakal ada pertarungan yang epik antara Kong dan Scar King, dan filmnya dipastikan akan lebih berfokus pada pertarungan para monsters.

Adam Wingard yang didapuk sebagai sutradara menjamin bahwa manusia tidak akan mengusik pertarungan antara para monster. Film ini bakal rilis pada tanggal 12 April 2024, Selain Kong, Godzilla, dan Scar King, sepertinya masih banyak lagi monster yang bakal muncul. Buat kalian yang penasaran, film ini sudah bisa kalian saksikan di hampir seluruh bioskop di Indonesia. Tertarik?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/