Sebuah perusahaan pengembang game umumkan game horor terbaru yang menghadirkan sosok Mickey Mouse sebagai sosok villain utama. Tahun 2024 mungkin akan jadi sebuah tahun “kehilangan” yang sangat besar bagi perusahaan Walt Disney, namun di sisi lain tahun ini menjadi sebuah tahun yang sangat terbuka dan jadi tahun dengan kesempatan yang sangat besar bagi semua orang dan para kreator.

Hal ini karena karakter kartun paling ikonik di dunia, Mickey Mouse, sudah resmi menjadi milik publik setelah masa berlaku hak ciptanya habis. Secara spesifik, hak cipta untuk film Steamboat Willie, animasi yang menghadirkan karakter Mickey Mouse untuk yang pertama kali, sudah habis masa hak ciptanya. Dengan demikian, semua orang berhak menggunakan karakter Mickey Mouse untuk berbagai keperluan dan juga kreasi mereka.

Tidak ingin membuang waktu, sebuah perusahaan pengembang game, Nightmare Forge Games, secara resmi memperkenalkan game horor terbari mereka yang menghadirkan sosok Mickey Mouse sebagai villain utamanya. Nama Game tersebut adalah Infestation 88. Sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui tentang gamenya. Meskipun begitu, melalui informasi resminya disebutkan jika Infestation 88 merupakan sebuah game horor co-op yang akan menghadirkan berbagai karakter yang familiar.

game horor mickey mouse

Menurut sinopsis resminya, para pemain akan mengendalikan “seorang pemusnah (exterminator) berbagai perwujudan jahat yang disebabkan oleh berbagai versi twisted dari para karakter klasik dan juga legenda urban.” Dan salah satu karakter yang diperlihatkan memiliki versi “twisted” dalam gamenya tidak lain adalah Mickey Mouse. Dari video resmi gamenya, kita bisa melihat bagaimana Mickey nampak dihadirkan dalam versi yang berbeda dan mengerikan.

Bisa dibilang, secara garis besar Infestation 88 merupakan game yang mirip dengan Winnie the Pooh: Blood and Honey. Itu merupakan sebuah film horor yang rilis pada 2023 kemarin, yang memperlihatkan sosok Winnie the Pooh dihadirkan dalam versi yang mengerikan dan menyeramkan. Sama seperti Mickey, film ini juga bisa terwujud setelah karakter Winnie the Pooh sudah habis masa berlaku hak cipta eksklusifnya. Yang artinya semua orang bebas untuk mengkreasikan karakter Winnie the Pooh. Belum ada informasi kapan gamenya akan rilis. Namun, kabarnya game ini akan rilis pada 2024 ini secara eksklusif di platform Steam.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.