Kreator dari series The Walking Dead, Robert Kirkman, mengatakan bahwa dia berminat hadirkan seriesnya dalam versi animasi. Series The Walking Dead sudah muncul di beberapa medium sejauh ini. Diantaranya adalah buku komik, video game, dan tentunya series versi live-action yang mana bahkan pihak AMC membangun universe sendiri. Namun, bagaimana dengan series The Walking Dead dalam versi yang lain?

Kreator series The Walking Dead, Robert Kirkman, diketahui sudah menghadirkan series animasi yang menarik untuk semua kalangan. Untuk versi dewasa, Kirkman sudah menghadirkan series Invincible yang juga diadaptasi dari komik karyanya dengan judul yang sama. Sedangkan, untuk series versi semua umur terdapat Super Dinosaur yang juga kemudian diadaptasi dalam versi animasi. Berdasarkan hal tersebut, banyak fans yang penasaran apakah The Walking Dead juga akan mendapatkan treatment yang sama.

the walking dead versi animasi

Series The Walking Dead sendiri sekarang diketahui sudah selesai. Robert Kirkman memutuskan untuk menyelesaikan series komiknya pasca 193 volume di tahun 2019. Sedangkan, untuk versi live-action sendiri AMC sudah menyelesaikan season 11 pada 2022. Yang menarik adalah Kirkman mengaku bahwa dia tertarik untuk menghadirkan The Walking Dead versi animasi. Merespon surat fans dalam komik The Walking Dead Deluxe #79, Kirkman mengaku bahwa dia tertarik untuk menghadirkan series The Walking Dead versi animasi.

Aku pikir hal itu akan sangat menyenangkan untuk untuk dilakukan sebuah adaptasi animasi, namun aku tidak tidak tahu apakah AMC berminat untuk hal semacam itu.” Berkaitan dengan rasa penasaran dari sang kreator seriesnya, AMC sendiri sebenarnya pernah menghadirkan sebuah “animasi” berdurasi delapan menit yang merupakan motion graphic atau gambar bergerak yang mengadaptasi 13 halaman dari komik The Walking Dead #1.

AMC juga pernah menghadirkan sebuah animasi bergaya komik dalam sebuah series web The Walking Dead: Red Machete. Berdasarkan hal tersebut, artinya AMC sebenarnya memiliki minat untuk menghadirkan versi animasi dari series The Walking Dead. Robert Kirkman sendiri mengaku bahwa dia sibuk dengan series Invincible, yang artinya semua keputusan tersebut ada di tangan AMC meskipun Kirkman sendiri senang dan sangat tidak keberatan untuk menghadirkan series animasi The Walking Dead.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.