Diumumkan saat acara The Game Awards tahun 2017, gim yang akan segera dirilis, World War Z, terlihat begitu menjanjikan dibandingkan dengan Overkill’s The Walking Dead. Meskipun game The Walking Dead memiliki trailer yang mengagumkan, dengan dibandingkan dengan gameplay dari World War Z sepertinya gim ini akan lebih unggul dibandingkan dengan gim dengan genre serupa dari the Walking Dead.

World War Z adalah sebuah gim dengan empat orang pemain dalam satu permainan dengan tampilan (third person shooter) yang merupakan adaptasi dari novel Max Brooks, dengan nama yang sama. Dalam trailer terbaru World War Z ini, diungkapkan bahwa para pemain bisa memilih enam kelas: Slasher, Hellraiser, Exterminator, Gunslinger, Medic, dan Fixer. Slasher memiliki keuntungan dari segi jarak dekat. Sedangkan Hellraiser dan Exterminator memiliki keuntungan ketika banyak zombie berada di dekat mereka dengan berbagai peledak.

[fve]https://youtu.be/TKFP3pzoeuk[/fve]

Sesuai dengan namanya, Gunslinger akan memiliki keuntungan dengan berbagai senjata dan Medic memiliki kemampuan untuk menyelamatkan nyawa para pemain lainnya. Fixer sendiri memiliki peran penting dalam tim, yaitu dengan memberikan peluru kepada pemain lain dan memiliki peluru peledak untuk dirinya. Dari segi plotnya pun tidak terlalu banyak berbeda, kita akan dibawa ke sebuah dunia dimana wabah zombie menyerang.

Ada tiga lokasi yang bisa dimainkan berdasarkan informasi sejauh ini, Moskow, New York, dan Jerusalem. Masih belum diketahui apakah lokasinya akan ditambah atau tidak. Terlepas dari perbedaan dari segi perspektif pemain, gim ini memiliki kemiripan dengan franchise Left 4 Dead. Tingginya hype dari gim World War Z ini menunjukan bahwa para pemain masih menginginkan untuk Valve merlis gim ketiga dari Left 4 Dead.