Yang Harus Kita Tunggu Dari San Diego Comic Con 2018

0
1175
SAN DIEGO, CA - JULY 22: Logo backdrop as seen at "The 100" Press Line during Comic-Con International 2016 at Hilton Bayfront on July 22, 2016 in San Diego, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)

Konvensi buku komik (Comic-Con) memang selalu menjadi acara yang dinanti bagi para penggemar dunia hiburan, khususnya film dan komik. Ada beberapa Negara yang rajin menggelar acara konvensi buku komik ini, termasuk Indonesia. Tapi, acara konvensi buku komik yang paling dinanti-nanti di dunia salah satunya adalah San Diego Comic Con (SDCC). SDCC merupakan salah satu dari sekian banyak minggu besar dalam setiap tahun di kalender dunia hiburan.

Dalam acara ini, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai hal. Diantaranya adalah diberikan sedikit sneak peak bahkan berkesempatan menjadi salah satu orang yang beruntung, untuk menyaksikan penayangan perdana di seluruh dunia untuk film yang akan ditayangkan. Para cast dan kru dari film-film blockbuster dan acara TV populer pun tidak lupa hadir untuk menjadi bagian dari acara ini. Biasanya mereka mengadakan sesi tanya jawab, dan para studio film biasanya menggunakan kesempatan ini untuk merilis trailer resmi dari film andalan mereka.

Ada banyak sekali, bahkan mencapai ratusan, para panelis yang ikut ambil bagian di acara ini. yang sedikit berbeda di tahun sekarang adalah Marvel Studios dan Lucasfilm tidak akan ikut ambil bagian di acara ini. Tapi, untuk Marvel Studios sendiri tetap akan muncul hanya saja tidak akan mempresentasikan film-film baru mereka. Lalu, apa saja yang harus kita nantikan di acara ini? berikut adalah rangkuman dari seluruh jadwal acara San Diego Comic-Con.


The Predator


Panel Fox pada acara tahun lalu sepenuhnya “didedikasikan” untuk film andalan mereka, Kingsman: The Golden Circle. Untuk kali ini, sepertinya mereka sedang berfokus untuk film reboot dari Predator, yaitu The Predator.  Sutradara film ini, Shane Black akan hadir di acara presentasi ini bersama para cast-nya. Rencananya film ini akan dirilis pada 14 September mendatang. Film ini juga dikabarkan akan mendapatkan “dorongan” terbesar dari panel 20th Century Fox tahun ini. Kemungkinan besar tidak akan ada presentasi untuk New Mutants dan X-Men: Dark Phoenix, yang jadwal rilisnya dipindahkan tahun depan.


Charmed


Channel CW akan coba untuk menghadirkan kembali serial Charmed dan akan dipresentasikan dalam acara SDCC tahun ini. para bintang di series ini pun akan hadir di acaranya. Para pengunjung yang hadir pun akan diberikan sneak peak eksklusif dari episode pertama yang kemudian diikuti oleh diskusi dan tanya jawab.


Doctor Who


Bila melihat dari awal serial ini melakukan debut di tahun 2011, panel dari Doctor Who selalu menjadi salah satu panel yang populer di acara SDCC. Untuk acara SDCC tahun ini, BBC menggunakan kesempatan ini untuk memberikan kesempatan kepada para pengunjung dan para penggemar, untuk bertemu langsung dengan Doctor Jodie Whittaker.


Nightflyers


Buat para penggemar Game of Thrones mungkin akan merasa kecewa mendengar bahwa tidak akan ada panel untuk TV series populer tersebut tapi, George R.R. Martin masih akan hadir untuk TV series terbarunya yaitu Nightflyers. Series ini bertema Science-Fiction ini terinspirasi dari salah satu buku novelnya. Kita akan melihat sebuah tim yang ilmuan hebat yang memiliki passion tentang luar angkasa dan mereka tergila-gila dengan hal tersebut.


Better Call Saul


Spinoff dari salah satu TV series produksi AMC yang populer, Breaking Bad, ini akan kembali muncul di acara SDCC. Terakhir kali Better Call Saul mengisi panel di acara SDCC pada Juli 2013 lalu. Panel ini akan melakukan premiere dari episode pertama di Season 4 sekarang.


Magnum P.I


Series yang kembali di-reboot dengan judul yang sama ini akan menghadirkan para pemeran dan cast dari serial ini. Para pengunjung panel ini juga akan disuguhkan dengan sneak peak dari episode pertama, yang kemudian juga diikuti oleh sesi tanya jawab dengan para cast.


Perkembangan Visual Dari Marvel Studios

Dalam Satu Dekade Pertama


Seperti yang sudah diinformasikan di awal, Marvel tidak akan melakukan presentasi mengenai proyek filmnya yang akan datang. Marvel Studios tetap akan mengisi panel di acara ini tapi, sebagai gantinya mereka akan melakukan perayaan satu dekade pertama dari MCU di panel ini. Tim Pengembangan visual dari Marvel akan memperlihatkan kepada para pengunjung, semua concept art yang belum pernah diperlihatkan dari satu dekade ini. Mereka juga akan memperlihatkan desain yang menjadi favorit mereka.


Assassination Nation


Teror, ketakutan para remaja, dan kengerian dunia hacker akan menjadi menu utama yang akan ditampilkan dalam film Assassination Nation. Panel film ini akan menghadirkan Russo Brothers dan para pemainnya seperti Bill Skarsgard. Film ini sudah diputar di acara Sundance Film Festival dan akan dirilis untuk umum pada September tahun ini.


Iron Fist


Musim pertama dari TV Series andalan Netflix ini mendapatkan kesuksesan yang cukup besar bila dilihat dari segi penonton. Tapi, para fans dan kritikus memberikan nilai yang cukup buruk untuk series ini. Marvel masih belum memberikan informasi, apa saja yang akan ditampilkan dalam panel ini. Trailer resmi dari musim kedua dan tanggal rilisnya kemungkinan akan diberikan dalam acara ini.


Young Justice : Outsiders


DC Universe sebentar lagi akan meluncurkan layanan streaming eksklusif milik mereka, yang berisi berbagai konten dari cerita DC. Seri animasi Young Justice: Outsiders akan menjadi salah satu konten layanan tersebut, yang akan melakukan premiere secara online. Kabarnya mereka akan melakukan sebuah presetasi video yang sangat spesial. Hal lainnya adalah diskusi dengan para pengisi suara para karakter animasi tersebut.


Fear The Walking Dead


Fear The Walking Dead merupakan spinoff dari The Walking Dead, yang menceritakan awal mula virus walkers berkembang cepat ke seluruh dunia. Panel ini akan membahas apa yang tersisa di final pertengahan musim, memberikan preview bagian kedua dari musim keempat kepada para pengunjung.


The Walking Dead


The Walking Dead akhirnya kembali mengisi panel di acara tahun SDCC kali ini. Mereka akan memberikan sneak peak eksklusif dari musim kesembilan, yang akan dihadiri oleh executive producer series ini beserta para cast seperti Andrew Lincoln dan Norman Reedus. Menurut laporan Deadline, Jon Bernthal yang berperan sebagai Shane dalam series ini akan juga hadir di panel ini.


Teen Titans Go ! To The Movies


Para pengunjung di panel ini akan diberikan kesempatan untuk menyaksikan film animasi tersebut. Penayangannya akan dibagi menjadi dua, yaitu pada sabtu jam 12 siang dan jam 2 siang. Belum diketahui informasi lain selain penayangan film.


Castle Rock


Para pengunjung yang hadir di panel ini akan bisa melihat keseluruhan episode pertama dari garapan Stephen King dan J.J. Abrams ini. Tapi, Abrams tidak akan hadir dalam panel ini karena lebih memilih untuk bergabung dengan panel Star Wars.


Star Trek : Discovery


Beberapa bulan terkahir ini beberapa cerita dibalik layar musim kedua Star Trek: Discovery muncul di internet. Cast dan pemain akan hadir dalam panel ini. Selain itu, panel ini juga akan dimodernasi oleh seorang bintang tamu yaitu Tig Notaro, yang berperan sebagai Chief Engineer Reno.


Pameran Acara Amazon Prime Video


Dibandingkan untuk membuat panel terpisah untuk beberapa judul film atau series, Amazon Prime Video menjadi host untuk sebuah event yang didekasikan untuk enam series populer milik mereka. Diantaranya adalah The Expanse, Good Omens, Homecoming, The Tick, dan Tom Clancy’s Jack Ryan.


Glass And Halloween


Panel Universal Studios tahun ini akan berfokus kepada dua film mereka yang akan dirilis, Glass dan Halloween. Pihak studio masih menyimpan rapat-rapat informasi detil tentang apa yang akan dihadirkan disini. M. Night Shyamalan yang akan hadir di panel ini menjanjikan akan memberikan kejutan kepada para pengunjung. Kemungkinan besar mereka akan merilis trailer resmi pertama untuk Glass.


Bumblebee


Acara SDCC tahun ini merupakan yang pertama bagi salah satu film Transformer produksi Paramount Pictures. Pihak Paramount sudah mengkonfirmasi, Travis Knight dan Hailee Steinfeld akan hadir. Belum diketahui apakah cast lain juga akan hadir di panel ini.


Wyonna Earp


SDCC menjadi tempat bagi Wyonna Earp untuk melakukan screening dari episode pertama musim ketiga. Para cast dan sutradara akan muncul di panel ini. Untuk panel ini, mereka akan mengadakan panel lanjutan pada Sabtu pukul 6.45 malam. Mereka menjanjikan hal-hal terkait di belakang layar dan exclusive footage.


Cloack & Dagger


TV series Marvel paling baru ini pertama kali mengikuti ajang SDCC. Para pengunjung panel ini akan disuguhkan footage esklusif dan footage yang belum pernah dilihat sebelumnya. Sesi tanya jawab pun akan hadir di panel ini.


The Passage


SDCC akan menjadi tempat bagi series The Passage untuk melakukan screening pertama. Terinspirasi dari buku trilogi fantasi miliki Justin Cronin, yang menceritakan sebuah virus berbahaya yang mampu menyembuhkan semua virus yang ada di dunia dan mampu melenyapkan nyawa semua manusia. Akan ada sesi diskusi dan tanya jawab dengan para cast series ini.


Venom Dan Spider-Man


Selain Universal, Sony Pictures juga akan mempresentasikan dua film andalan mereka yaitu Venom dan Spider-Man: into the Spider-Verse. Tidak ada informasi lebih lanjut tapi, kemungkinan bintang Venom, Tom Hardy akan hadir di panel ini.


The Death of Superman


Ajang SDCC selalu menjadi tempat untuk DC Animation melakukan debut film animasi mereka. Tahun ini pun mereka melakukan hal yang sama dengan menggelar tayang perdana dunia dari film animasi The Death of Superman. Akan ada sesi diskusi dengan para pengisi suara di film ini. DC juga menjelaskan mereka akan menghadirkan bintang tamu kejutan di panel ini.


Preacher


Musim ketiga dari series Preacher saat ini sedang tayang di AMC. Jadi, akan sangat menarik untuk ditunggu apa saja yang akan ditampilkan dalam panel ini. Para bintang dan executive producers akan hadir di panel ini.


Warner Bros. Dan DC


Salah satu panel yang paling dinanti di ajang tahun SDCC sekarang adalah panel Warner Bros. yang akan mempresentasikan film superhero terbaru mereka, Aquaman. James Wan juga mengungkapkan Aquaman trailer akan pertama kali dirilis disini. Diperkirakan banyak bintang yang akan hadir di panel ini, termasuk Jason Mamoa. Selain trailer Aquaman, ada rumor yang menyebutkan di panel ini juga akan menampilkan teaser dari Shazam! dan Gal Gadot, Ben Affleck, dan Matt Reeves yang akan hadir.


Black Lightning


Untuk para fans DC TV series, Sabtu besok akan menjadi hari yang paling sibuk. Series pertama yang akan dipresentasikan adalah Black Lightning. Bintang dan produser dari series ini akan hadir dalam panel. Mereka juga akan memperlihatkan exclusive look musim kedua dari series ini.


Krypton


Pada acara SDCC kali ini, para cast dan pembuat series ini akan memberikan inside look dari musim keduanya. Belum ada informasi lanjut dari panel ini.


Manifest


NBC akan menyelenggarakan presentasi video spesial bagi series terbaru mereka Manifest, yang akan tayang pada Oktober mendatang. Setelahnya, mereka akan menggelar sesi tanya jawab. Konsep cerita dari Manifest adalah pesawat Montego Air 828 mendarat dengan selamat di New York setelah mengalami turbulensi tapi, para penumpang kemudian menyadari bahwa mereka mendarat, lima tahun setelah mereka dinyatakan hilang.


The Gifted


The Gifted yang melakukan renewed untuk musim keduanya akan mengangkat cerita setelah ledakan di Atlanta Station. Dan kita akan menyaksikan persahabatan yang hancur akibat perang mutan. Diperkirakan mereka akan menampilkan first look eksklusif dari season 2.


Supergirl


Episode terakhir Supergirl memberikan bocoran tentang kemunculan seorang kembaran yang misterius di Russia, yang mengharuskan Kara untuk menghadapi versi jahat dirinya. DC TV menjanjikan sebuah presentasi spesial, yang kemungkinan akan memberikan sneak peek dari musim keempat. Setelahnya akan dilakukan sesi tanya jawab. Belum diketahui siapa saja yang akan hadir di panel ini.


The Orville


The Orville membuktikan kesuksesannya dan sudah di-renewed untuk musim kedua. Mereka menjanjikan para penonton, exclusive look dari beberapa misi yang menegangkan dan baru dari musim yang akan datang.


Arrow


Series Arrow selalu menjadi panel tetap di acara ini, dan mereka menjajikan akan menampilkan sneak peek untuk musim ketujuh. Stephem Amell dan para cast lain diperkirakan akan hadir di panel ini.


The Man In The High Castle


Salah satu series tersukses Amazon Prime Video ini, akan kembali untuk musim ketiga. Amazon sudah menjanjikan akan memberikan sneak peek eksklusif dan tanya jawab bersama para cast series ini.


Legends of Tomorrow


Setelah Black Lightning, Legends of Tomorrow akan mengisi tempat di panel DC dan WB. Mereka juga akan memberikan presentasi video eksklusif dari series ini. Matt Ryan yang berperan sebagai John Constantine, akan hadir di panel ini untuk sesi tanya jawab.


Deadpool 2


Panel Fox di SDCC kali ini bisa dibilang sangat diluar dugaan. Mereka tidak akan mempresentasikan X-Men yang akan dirilis, melainkan mereka akan melakukan perayaan dari kesuksesan Deadpool 2. Para pengunjung juga akan diberikan kesempatan untuk menyaksikan extended cut dari Deadpool 2. Mereka juga kemungkinan akan memberikan informasi terbaru dari perkembangan film X-Force.


The Purge Series


Pendiri dari Blumhouse, Jason Blum akan hadir di panel ini. Mereka akan menjelaskan bagaimana adaptasi The Purge dari film ke series. Series ini baru akan dirilis pada musim gugur mendatang. Tidak ada informasi mengenai apakah mereka akan memberikan sneak peek untuk episode pertama.


The Flash


Panel DCTV akan berlanjut ke series The Flash yang menjanjikan akan lebih banyak memberikan bocoran dan sneak peek dari musim kelima. Misteri utamanya adalah mengapa anak perempuan Barry dan Iris, Nolla Allen, melakukan perjalanan waktu dari masa depan dan apa konsekuensi dari perbuatannya tersebut.


Deadly Class


Diadaptasi dari seri buku komik populer oleh Rick Remender dan Wesley Craig, Deadly Class akan menjadi kemunculan perdana di SDCC. Russo brothers beserta cast dan kru series ini akan hadir di panel ini. Remender juga dikabarkan akan ikut hadir. Ada kabar kalau Syfy berencana untuk melakukan screening dari beberapa menit atau keseluruhan dari episode pertama.


Supernatural


Tahun lalu panel ini memperkenalkan presentasi yang epik yang biasanya dilakukan oleh film-film besar, dengan para bintang dan produser yang hadir di atas panggung. Kali ini, para pengunjung dijanjikan dengan sebuah presentasi video eksklusif, sesi tanya jawab, dan beberapa bocoran dari musim ke 14.


Riverdale


SDCC tahun ini menjadi tahun ketiga bagi Riverdale. Di tahun ini juga mereka akan memberikan presentasi video spesial. Tapi, CW masih merahasiakan siapa saja yang akan hadir untuk sesi tanya jawab. Di panel ini juga kemungkinan akan menjadi tempat untuk memberikan informasi bagi dua animasi terbaru mereka yang masih dalam tahap pengembangan.


Legion


Legion akan menjadi panel penutup di gelaran tahun SDCC tahun 2018. Spinoff dari X-men ini akan menghadirkan musim ketiga mereka. Para pengarah series ini seperti Noah Hawley beserta para eksekutif produser akan bergabung dengan para cast untuk sesi diskusi, mengenai musim ketiga series ini.