Meskipun pertarungan menjadi sesuatu yang umum terjadi dalam cerita anime, beberapa judul anime dianggap memiliki pertarungan paling brutal. Menghadirkan sebuah adegan pertarungan merupakan salah satu hal yang biasanya wajib muncul dalam sebuah series anime. Pertarungan ini terjadi ketika menghadapi musuh atau berhadapan dengan ancaman. Dan meskipun pertarungan merupakan hal yang biasa muncul di dunia anime, beberapa judul anime dianggap memiliki pertarungan paling brutal. Apa saja?

11Baki

Anime yang dianggap menghadirkan paling brutal yang pertama adalah Baki. Dengan mengangkat tema tentang pertarungan, rasanya memang wajar jika kemudian Baki menjadi salah satu series anime dengan pertarungan paling brutal. Ada banyak momen pertarungan brutal yang terjadi baik secara legal atau pun ilegal. Para karakter dalam ceritanya benar-benar menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berlatih demi menjadi kuat.

Tujuannya mereka melakukan semua latihan keras tersebut tidak lain adalah mengalahkan para petarung hebat lainnya. Baki Hanma adalah protagonis utama dalam ceritanya. Dia merupakan seorang ahli bela diri dan juga merupakan juara dari pertarungan di dunia bawah tanah. Demi bisa mengalahkan ayahnya, Baki harus rela bertarung lima kali berturut-turut menghadapi lawan terkuat.

Dalam mayoritas adegan yang muncul di cerita Baki para penonton bisa melihat bagaimana animenya banyak menghadirkan adegan eksplisit. Selain itu, memperlihatkan darah dan juga kekerasan lainnya menjadi hal yang “umum” di series ini. Karena, masing-masing pertarungan pasti akan menghadirkan momen brutal dan penuh darah. Jadi, rasanya wajar jika Baki menjadi salah satu anime dengan pertarungan paling brutal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.