Meskipun pertarungan menjadi sesuatu yang umum terjadi dalam cerita anime, beberapa judul anime dianggap memiliki pertarungan paling brutal. Menghadirkan sebuah adegan pertarungan merupakan salah satu hal yang biasanya wajib muncul dalam sebuah series anime. Pertarungan ini terjadi ketika menghadapi musuh atau berhadapan dengan ancaman. Dan meskipun pertarungan merupakan hal yang biasa muncul di dunia anime, beberapa judul anime dianggap memiliki pertarungan paling brutal. Apa saja?

10Akame Ga Kill!

Seperti halnya Baki, series anime Akame Ga Kill juga menjadi salah satu seri yang memang “berfokus” untuk menghadirkan adegan kekerasan, kejahatan, dan juga momen mengerikan. Kematian yang muncul dalam ceritanya juga selalu diakibatkan oleh momen brutal, seperti terbakar hidup-hidup atau terkena serangan pedang katana. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah kelompok bernama Night Raid.

Night Raid merupakan kelompok yang berisi para pembunuh dan juga merupakan bagian kecil dari Pasukan Revolusi yang terbentuk untuk menghancurkan pihak Empire. Tatsumi kemudian bergabung dengan kelompok tersebut demi bisa membalas kematian temannya. Di kelompok tersebut, Tatsumi belajar banyak hal dan mengembangkan kemampuannya. Anime ini dianggap berhasil menghadirkan cerita yang menarik, selain juga berhasil menghadirkan adegan kekerasannya.

Akame Ga Kill! mampu menggabungkan alur cerita yang kelam dengan visual yang mencuri perhatian, melalui koreografi pertarungan yang menarik. Namun, unsur pertarungan brutal dalam ceritanya juga dianggap sebagai salah satu hal yang membuat seriesnya menarik. Potongan tubuh yang beterbangan atau jumlah korban jiwa yang sangat besar adalah beberapa hal yang akan para penonton saksikan di seriesnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.