Dalam chapter baru manga Two Blue Vortex, sosok Uzumaki Boruto diperlihatkan resmi lampaui kekuatan Sasuke yang membuatnya jadi salah satu ninja terkuat. Sosok Uzumaki Boruto mengalami peningkatan kekuatan yang sangat pesat, yang mana membuat dia saat ini bisa dikatakan sebagai sosok shinobi paling kuat di dunia Boruto. Hal ini setelah diketahui jika Boruto resmi lampaui kekuatan dari Sasuke.

2Sasuke Dan Boruto

Sejak alur cerita Boruto: Naruto Next Generation dimulai, kita melihat sebuah fenomena yang berbeda. Dalam hal ini, diperlihatkan jika generasi muda shinobi memiliki idola yang unik terutama Sarada Uchiha dan juga Uzumaki Boruto. Dua karakter utama dalam seriesnya ini diperlihatkan memiliki dua idola yang berbeda yang justru saling berlainan satu sama lain.

Contohnya Sarada Uchiha justru sangat mengidolakan Uzumaki Naruto, yang notabene adalah rival sekligus sahabat dari ayahnya, Uchiha Sasuke. Bahkan, Naruto yang membuat Sarada memiliki mimpi untuk menjadi Hokage seperti idolanya. Alasan terbesar bagaimana Sarada begitu mengidolakan Naruto adalah bagaimana dia merupakan sosok yang sangat gigih dan juga tangguh.

Sarada sangat tersentuh dengan Naruto yang tidak pernah menyerah untuk membawa kembali ayahnya untuk pulang ke Konoha saat dia pergi dari desa. Di sisi lain, anak dari Naruto, Uzumaki Boruto, justru sangat mengidolakan ayah dari Sarada yaitu Uchiha Sasuke. Bagaimana kemudian Sasuke bisa dekat Boruto bisa dibilang sebenarnya terjadi secara tidak sengaja.

Dalam hal ini, Naruto meminta Sasuke untuk menjaga sekaligus melatih Boruto karena dia sangat sibuk sebagai Hokage. Sasuke pun menyanggupi hal tersebut di mana sambil dia melakukan berbagai tugas lain, sebagai sosok Hokage bayangan, dia juga melatih anak sahabatnya tersebut serta anaknya sendiri. Dan inilah yang kemudian membuat Sasuke dan Boruto mengalami hubungan yang baik dan dekat.

Bahkan, bisa dibilang kedekatan Sasuke dan Boruto justru jauh lebih baik daripada Naruto dan Boruto. Bukti bagaimana kedekatan Sasuke dan Boruto diperlihatkan dalam pertarungan menghadapi Isshiki otsutsuki. Sasuke meminta Boruto untuk mempersiapkan diri demi menghadapi kemungkinan buruk yang ada. Di sisi lain, Boruto merasa sangat bersalah karena sudah melukai mentornya tersebut.

Boruto Lampaui Kekuatan Sasuke – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.