Toy Story 3 ternyata memiliki alternate ending yang akan menghadirkan cerita yang berbeda seperti yang terungkap oleh penulis filmnya. Toy Story 3 merupakan film “penutup” dari kisah Buzz Lightyear dan Woody beserta para mainannya dengan sang karakter manusia utama, Andy. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Andy sudah beranjak dewasa dan akan menjalani hidup sebagai mahasiswa. Dia kemudian memutuskan untuk menyimpan berbagai mainannya kecuali Woody.

Namun, dalam cerita akhir film yang rilis pada 2010 ini memperlihatkan sebuah momen yang sangat menegangkan di mana para mainan Andy hampir saja hancur dan terbakar habis oleh mesin penghancur sampah. Untungnya, mereka kemudian berhasil diselamatkan oleh mainan alien Andy dan berhasil kembali. Dan akhirnya, para mainan Andy tersebut disumbangkan kepada Bonnie, anak perempuan yang berasal dari tempat penitipan anak.

Meskipun alur cerita akhir Toy Story 3 benar-benar sangat menegangkan dan membuat para penonton terharu dan sedih, namun ternyata ada alternate ending dari filmnnya berdasarkan sang penulis. Dalam wawancara dengan Script Apart Podcast, penulis dari Toy Story 3, Michael Arndt, menyebutkan jika akhir cerita filmnya pada awalnya tidak sedramatis yang kita ketahui. Dalam versi alternate ending ini diperlihatkan bagaimana para mainan berlomba untuk pulang ke rumah Andy.

alternate ending toy story 3

Mereka berpacu dengan waktu untuk bisa melihat Andy untuk yang terakhir kalinya sebelum dia benar-benar pergi dari rumahnya untuk berkuliah. “Dalam draft awal bagian akhir filmnya, mereka berhasil kabur dari (penitipan anak) Sunnyside dan kemudian mereka menyadari jika Andy akan pergi menuju kampusnya dalam waktu 10 menit dan mereka tidak memiliki banyak waktu untuk pulang ke rumah Andy.

Yang menarik adalah dalam draft awal ini filmnya sempat akan kembali menghadirkan Al’s Toy Barn, di mana Sunnyside ternyata dekat dengan toko mainan tersebut. Mereka pun mengambil mainan radio kontrol mobil, motor, dan pesawat agar bisa pulang tepat waktu. Namun, tentunya ada beberapa rintangan yang kemudian muncul seperti bagaimana mainan yang mereka tumpangi harus kehabisan baterai di tengah jalan dan harus berganti-ganti mainan.

Puncak ceritanya sendiri adalah para mainan Andy yang menumpangi mainan pesawat kemudian berhasil menabrakan diri mereka ke kamar di saat Andy masuk dan langsung memasukan mereka ke sebuah kotak. Arndt sendiri kemudian kembali berdiskusi dengan sang sutradara, Lee Unkrich, tentang lingkaran kehidupan mainan. Dan akhirnya, ending tersebut diganti dengan versi theatrical release yang kita lihat di filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.