Bos Marvel Studios, Kevin Feige, sepertinya memiliki rencana lain untuk para karakter X-Men yaitu menghadirkan film Brotherhood of Mutants. Karakter mutan X-Men akhirnya secara resmi bergabung dengan Marvel Cinematic Universe, sesuatu yang sudah sejak lama dinantikan oleh para fans. Hal ini terbukti dari berbagai referensi yang ada serta bagaimana beberapa karakter mutan juga sudah resmi diperkenalkan dalam proyek film mereka.

Contoh yang paling baru adalah bagaimana kita melihat salah satu karakter X-Men, Beast, muncul di MCU dalam film The Marvels. Kemudian, Marvel Studios juga sudah resmi mengumumkan proyek film X-Men pada masa yang akan datang. Namun, para fans sepertinya harus munggu cukup lama untuk melihat penampilan karakter klasik X-Men, Magneto, di MCU. Pasalnya, Kevin Feige memiliki rencana lain untuk karakter itu.

kevin feige brotherhood of mutants

Menurut rumor yang disebutkan oleh Daniel Richtman, bos Marvel Studios, Kevin Feige berencana untuk buat film mutan lainnya selain X-Men yaitu Brotherhood of Mutants. Itu merupakan kelompok yang berisi para karakter mutan jahat atau para karakter mutan yang membela kaum mereka dari umat manusia. Salah satu tokoh penting di kelompok tersebut tidak lain adalah Magneto, rekan sekaligus rival dari Professor Xavier.

Dalam laporannya, Daniel menyebutkan jika film Brotherhood of Mutants akan berfokus pada sosok Magneto. Kabar mengenai Magneto ini muncul beberapa hari sebelumnya Richtman juga mengumumkan jika MCU akan menghadirkan karakter villain Mister Sinister sebagai villain utama dalam proyek selanjutnya. Bahkan, Richtman menyebutkan jika Mister sinister akan menggeser posisi Magneto sebagai villain utama agar berbeda dari film X-Men versi Fox.

Untuk saat ini, semua kabar tersebut masih bersifat rumor. Namun, di sisi lain, bagaimana kemudian Kevin Feige menginginkan Erik Lehnsherr alias Magneto menunjukan bahwa dia memang reboot X-Men ini benar-benar berbeda dan baru. Berbagai pengumuman mengenai detil proyeknya kemungkinan baru akan muncul pada awal 2024 mendatang begitu juga dengan berbagai proyek MCU lainnya. Jadi, kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek reboot X-Men ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.