Marvel Studios menghadirkan puluhan film dalam lebih dari satu dekade terakhir yang mana terdapat beberapa crossover paling epik yang muncul di MCU. Marvel Studios sudah berkembang jadi sebuah rumah produksi raksasa di Hollywood yang menghadirkan berbagai film-film epik superhero adaptasi dari Marvel Comics. Dan sejak rilis perdana pada 2008, MCU sudah menghadirkan beberapa crossover epik. Apa saja?

7The Avengers

Crossover paling epik di MCU pertama tidak lain adalah The Avengers. Ini merupakan film crossover yang menghadirkan beberapa karakter superhero Marvel sekaligus setelah mereka diperkenalkan dalam berbagai film sebelumnya. Dalam film ini, kita melihat karakter superhero klasik seperti Hawkeye, Black Widow, Hulk, Captain America, Thor, dan Iron Man yang bersatu.

Mereka diperlihatkan berkumpul untuk menghadapi satu ancaman besar yang berpotensi menghancurkan bumi, yaitu Loki dengan pasukan Chitauri. The Avengers sendiri merupakan kulminasi dari film-film sebelumnya, mulai dari Iron Man hingga Captain America: The First Avengers, sebelum kemudian para karakter superhero Marvel itu melakukan momen crossover epik di MCU dalam film The Avengers.

The Avengers sendiri merupakan sebuah program yang diinisiasi atau dibuat oleh Nick Fury. Hal ini berdasarkan pengalamannya dalam menghadapi ancaman para Kree yang hendak menyerang bumi di era 1990an. Nick merasa bahwa bumi perlu sebuah tim superhero khusus yang memang memiliki tugas untuk menjadi pelindung mereka dalam menghadapi ancaman tersebut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.