Semakin besar alur cerita sebuah film, biasanya mereka akan menghadirkan cast dengan jumlah yang banyak dan ada bebeberapa film yang menghadirkan cast paling banyak. Para cast yang bermain atau berperan di sebuah judul film biasanya akan menjadi sebuah daya taya tarik bagi film itu sendiri. Meskipun tidak selamanya strategi ini berhasil, namun tidak jarang para cast menjadi faktor kunci kesuksesan filmnya. Ada film yang bisa menghadirkan cast dalam jumlah yang besar seperti beberapa film dengan cast paling banyak ini.

10Cloud Atlas

Film dengan cast paling banyak yang pertama adalah Cloud Atlas. Ini merupakan film yang unik, karena termasuk salah satu film yang dengan berbagai genre. Cloud Atlas adalah sebuah film di mana ada banyak sekali nama besar Hollywood yang bermain di filmnya. Berbagai nama populer Hollywwood tersebut diantaranya Tom Hanks, Halle Berry, Jim Sturgess, Hugo Weaving, Hugh Grant, Ben Whishaw, dan masih banyak lagi.

Dibutuhkan biaya sebesar 150 juta Dollar Amerika untuk membuat film ini, yang mana sebagian besarnya digunakan untuk membayar para cast. Meskipun begitu, ada alasan mengapa film ini memiliki banyak sekali bintang besar dalam ceritanya. Cloud Atlas merupakan film adaptasi dari novel karya David Mitchell, di mana dalam ceritanya ada berbagai plot yang terjadi selama enam era atau enam masa.

Karena menghadirkan cerita yang berbeda, timeline dan plotnya pun bisa dibilang sering berpindah-pindah satu sama lain sampai semua ceritanya selesai. Menurut informasinya, total ada 79 cast yang berperan di film itu. Dan yang menarik adalah banyak dari mereka yang memiliki peran ganda. Sekitar 14 dari 79 cast tersebut diketahui memerankan 64 karakter yang ada di filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.