Beberapa film yang menghadirkan konsep time travel justru menghadirkan penjelasan yang membingungkan tentang hal tersebut. Menghadirkan penjelasan tentang konsep time travel atau perjalanan waktu tentunya menjadi hal yang perlu dalam sebuah film yang memang menghadirkan elemen tersebut. Ketika seharusnya penjelasan tersebut membuat para penonton menjadi paham akan konsep tersebut beberapa film justru sebaliknya. Beberapa film justru menghadirkan penjelasan tentang time travel yang sangat membingungkan. Apa saja?

7Back To The Future

Film yang menghadirkan penjelasan time travel paling membingungkan pertama adalah Back to the Future. Ketika berbicara mengenai film dan perjalanan waktu, rasanya tidak mungkin jika Back to the Future tidak muncul dari pembicaraan tersebut. Bahkan, bisa dibilang Back to the Future jadi sebuah film klasik yang membantu mempopulerkan elemen atau konsep time travel di dunia film.

Meskipun begitu, banyak fans yang beranggapan jika penjelasan konsep perjalanan waktu atau time travel di film Back to the Fuiture sangat membingungkan bahkan cenderung aneh. Filmnya mengisahkan Marty yang bisa kembali ke masa lalu dengan bantuan sebuah mobil khusus milik temannya, ilmuwan jenius bernama Dr. Emmet Brown. Banyak hal yang Marty lakukan semenjak dia kembali ke masa lalu.

Salah satunya adalah bagaimana Marty berusaha membantu kedua orang tuanya untuk saling jatuh cinta agar dia bisa ada di masa depan. Namun, banyak fans beranggapan jika ceritanya tersebut justru menghadirkan sebuah paradoks. Di sisi lain, yang dianggap aneh dan membingungkan adalah bagaimana mobil bisa jadi media untuk melakukan time travel, dengan kecepatan 141 km/jam dan memerlukan tenaga listri sebesar 1.21 Gigawatt.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.