Dalam sebuah wawancara terbaru, Scott Derrickson, berbicara terbuka tentang alasan mengapa dia akhirnya hengkang sebagai sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Derrickson mengungkapkan bahwa ada perbedaan kreatif antara dirinya dan Marvel Studios. Dia ingin filmnya berlawanan arah dengan yang dinginkan Marvel Studios. Dan perbedaan itulah yang akhirnya membuat Derrickson pergi, dan pada akhirnya posisinya digantikan oleh Sam Raimi.

“Apa yang kami katakan secara publik adalah kebenaran. Kami (dia dan Marvel Studios) memiliki perbedaan kreatif yang nyata. Anda tahu, film yang ingin saya buat dan bagaimana saya ingin membuatnya berbeda maka semakin jelas bahwa kami berlawanan arah. Dan itulah cara Anda membuat film yang sangat buruk, menurut saya. Ketika produser atau studio dan pembuat film membuat film yang berbeda, Anda berakhir dengan sesuatu yang sangat jelek, dan, Anda tahu, itulah mengapa saya harus pergi.”

Derrickson menyebutkan bahwa dia ingin menjadikan Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebagai film horor. Tetapi studio tidak menyetujui rencana itu. Yang harus dicatat, meskipun meninggalkan proyek tersebut, Derrickson tetap berteman baik dengan presiden Marvel Studios, Kevin Feige, dan mengatakan bahwa keduanya tidak saling menyimpan dendam.

“Iya, saya pergi ke premier (film Doctor Strange in the Multiverse of Madness). Saya masih berteman dengan Kevin Feige dan semuanya, dengan saya dan Marvel masih berhubungan baik. Mereka mengundang saya ke premier dan saya pergi. Dan saya berteman dengan Sam Raimi. Saya suka Sam, jadi tidak ada dendam buruk atas itu.” Sekarang setelah Doctor Strange 2 telah berlalu, para penggemar mulai bertanya-tanya apakah Scott Derrickson akan pernah memikirkan untuk kembali menjadi sutradara di film ketiga Doctor Strange?

Dengan jelas terlihat bahwa sutradara ini masih sangat menghormati para eksekutif Marvel Studios dan bahkan telah memuji versi Sam Raimi dari film yang awalnya dia akan sutradarai. Derrickson juga telah meraih kesuksesan sejak dia meninggalkan MCU, dan kembali ke dunia horor yang sudah diakuasai. Terakhir, film horornya yang sangat sukses adalah The Black Phone. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/