Series Marvel yang akan datang Agatha: Darkhold Diaries dikabarkan akan jelaskan insiden Westview yang muncul dalam alur cerita WandaVision. Rumor terbaru yang berkaitan dengan series Agatha: Darkhold Diaries beredar di media sosial baru-baru ini. Dalam rumor terbaru itu kabarnya series Agatha: Darkhold Diaries akan menghadirkan hal yang selama ini menjadi perdebatan para fans MCU, yaitu peristiwa di Westview.

Dalam akun Twitter CanWeGetToast terdapat penjelasan jika Disney Plus akan mengungkapkan bagaimana orang-orang mengetahui tentang peristiwa Westview. Menurut rumor tersebut, orang-orang akan mengetahui jika insiden Wesview merupakan bagian dari sebuah program pemerintah. Lebih tepatnya, insiden tersebut merupakan “Program Latihan Avengers.” Jika kemudian rumor ini memang benar, maka penjelasan tersebut dirasa sangat masuk akal untuk menutupi apa yang sebenarnya terjadi dan juga untuk alur cerita MCU secara keseluruhan.

Seperti yang Geeks ketahui, dalam series WandaVision terungkap bagaimana Wanda coba untuk menciptakan realitanya sendiri setelah dia harus mengalami banyak sekali momen kehilangan. Dalam seriesnya diperlihatkan bagaimana dia “menyandera” sebuah kota yang bernama Westview. Wanda diperlihatkan memengaruhi mereka dengan menggunakan kekuatan sihir. Mereka semua dipaksa untuk terlibat dalam sebuah realita yang jadi impian dari Wanda selama ini, yang mana ceritanya muncul dalam format reality show.

series agatha westview

Insiden Westview jelas mengundang banyak perhatian. Di seriesnya diperlihatkan bagaimana seluruh wilayah tersebut akhirnya ditutup untuk umum. Berbagai organisasi pemerintah, seperti FBI dan bahkan SWORD, juga ikut turun tangan untuk mengatasi hal tersebut. Dan ini juga yang kemudian jadi asal-usul Monica Rambeau mendapatkan kekuatan super miliknya. Di sisi lain, alasan mengapa rumor tersebut masuk akal adalah karena ada banyak orang-orang biasa yang terlibat dalam situasi tersebut.

Pasalnya, seperti yang disebutkan di atas, orang-orang yang terlibat dalam insiden tersebut jelas akan kebingungan mengenai apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka. Dan alasan mengenai latihan skala Avengers tentunya lebih bisa diterima. Selain itu, mereferensikan peristiwa sebelumnya di proyek yang baru tentunya bisa jadi tren positif yang harus dilanjutkan di MCU setelah mereka melakukan hal tersebut di beberapa proyek sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.