Sosok Gol D Roger terkenal sebagai raja bajak laut di dunia One Piece dan juga karakter paling kuat dan berikut adalah karakter yang kekuatannya hampir setara. Dalam cerita One Piece ada banyak karakter menarik yang Eiichiro Oda suguhkan, salah satunya adalah Gol D Roger. Dia merupakan sosok raja bajak laut sekaligus karakter yang dianggap paling kuat. Ada beberapa karakter One Piece yang level kekuatannya dianggap hampir setara dengan Roger. Siapa saja?

9Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan kapten dari kelompok bajak laut Flying Pirates atau Kelompok Bajak Laut Terbang. Dalam cerita One Piece, Shiki merupakan karakter pertama yang diketahui mampu kabur dari Impel Down selain Morley. Bersama Roger dan Whitebeard, Shiki merupakan salah satu bajak laut terkuat dari generasinya. Dia pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks bersama Whitebeard, Kaido, dan Big Mom.

Shiki juga kemungkinan terlibat dalam insiden God Valley 38 tahun lalu yang artinya dia ikut bertarung menghadapi para angkatan laut dan juga mengincar kaum naga langit. Para fans sendiri tidak tahu apa yang kemudian terjadi kepada Shiki. Apakah kemudian dia kabur, kalah, atau bahkan justru sama sekali tidak ikut bertarung sama sekali belum pernah terungkap dalam ceritanya.

Meskipun begitu, Shiki diperlihatkan memiliki kekuatan yang dahsyat di mana dia memilki buah iblis yang bisa membuat benda melayang. Dalam cerita sebelumnya juga Shiki sempat hampir menghancurkan Marineford, sebelum Garp dan Sengoku menghentikannya. Shiki sendiri sebenarya pernah hampir bertempur dengan Roger dalam Edd War. Namun, Shiki kalah akibat sebuah fenomena alam. Untuk urusan kekuatan fisik, rasanya Shiki memang setara dengan Roger.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.