Aktor ini secara tidak sadar justru ubah sejarah Hollywood dengan tolak tawaran peran penting di sebuah film. Ketika seorang aktor mendapatkan tawaran sebuah peran, mereka tentunya tidak serta merta menerima hal itu. Akan ada berbagai pertimbangan yang mereka lakukan, seperti gaji, alur cerita, dan sebagainya. Namun, ketika para aktor tersebut tolak sebuah peran tanpa mereka sadari justru ada dampak besar yang muncul. Berikut adalah aktor yang tolak peran penting dan justru ubah sejarah Hollywood.

9Harry Winkler – Danny Zuko

Nama Harry Winkler terkenal sebagai aktor dalam film Happy Days dan Barry. Sebenarnya, perannya sebagai Fonzie di film Happy Days menjadi pertimbangan mengapa pihak studio film saat itu menawarkan Harry Winkler sebagai Danny Zuko dalam film Grease. Gaya berpakaian dari karakter Fonzie benar-benar mirip dengan stereotip gaya Greaser pada saat itu.

Namun, di sisi lain, hal ini juga yang jadi pertimbangan Harry untuk menolak peran sebagai Danny Zuko di film Grease. Dia tidak ingin namanya dikaitkan dengan gaya dan tren Greaser pada saat itu. Akhirnya, peran dari Danny Zuko tersebut jatuh kepada John Travolta. Sebenarnya, film ini tidak terlalu sukses secara komersil di awal perilisannya. Baru beberapa tahun kemudian filmnya mulai meledak.

Grease sendiri menjadi batu loncatan bagi karir John Travolta di industri Hollywood, yang mana membuat karirnya sebagai aktor kemudian melejit. Perannya juga kini melekat pada sosok John Travolta yang mana banyak beranggapan jika karakter Danny memang pas dengan sang aktor. Grease bahkan kemudian jadi salah satu film klasik yang cukup populer bahkan hingga sekarang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.