Film baru Lord of the Rings kini dikonfirmasi sedang dalam pengembangan, dengan Warner Bros berencana merilis film terbaru ini pada tahun 2026. Menurut Variety, kreator film Lord of the Rings sebelumnya, Peter Jackson, akan terlibat kembali sebagai produser. Sesuai laporan, Jackson akan bersatu kembali dengan mitra penulisnya, Fran Walsh dan Philippa Boyens, yang juga akan memproduseri proyek tersebut.

Meskipun detail film Lord of the Rings yang baru ini masih tidak diketahui, tetapi CEO Warner Bros, David Zaslav, menyatakan bahwa film tersebut akan mengeksplorasi alur cerita yang belum pernah diceritakan sebelumnya, yang tampaknya mengkonfirmasi bahwa ini bukan lagi film yang diadaptasi dari novel aslinya. Berita bahwa film baru Lord of the Rings sedang dalam pengembangan pertama kali muncul kembali pada Februari 2023, dengan Peter Jackson mengatakan bahwa dia menyukai visi yang dimiliki Warner Bros.

Informasi ini juga datang setelah terungkap bahwa Warner Bros berharap untuk mengubah saga Middle-earth menjadi franchise ala Star Wars. Terungkap dalam laporan sebelumnya, Warner Bros akan mengikuti beberapa studio besar dengan membuat cinematic universe dengan berfokus pada franchise besar seperti DC. Berdasarkan novel The Lord of the Rings karya J. R. R. Tolkien, Jackson sebelumnya mengarahkan trilogi filmnya yang mendapat ulasan positif.

Triloginya dimulai dengan The Fellowship of the Ring pada tahun 2001, diikuti oleh The Two Towers pada tahun 2002, dan The Return of the King pada tahun 2003. Dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal seperti Elijah Wood, Ian McKellen, Viggo Mortensen, Sean Astin, Cate Blanchett, dan lainnya, ketiga film trilogi tersebut sukses besar. Film-film tersebut mendapat pujian, memenangkan total 17 Academy Awards dari total 30 nominasi, dan sekarang dianggap sebagai salah satu trilogi film terbesar sepanjang masa.

Franchise Lord of the Rings telah berkembang, dengan trilogi The Hobbit yang rilis di layar lebar dari tahun 2012 hingga 2014. Kisah-kisah tersebut sekarang berlanjut ke layar kecil, dengan The Lord of the Rings: The Rings of Power bersiap untuk menayangkan musim keduanya di Prime Video. Sebuah animasi, The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim, juga akan mengembalikan franchise ini di bioskop pada 13 Desember 2024.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/