Film superhero adalah genre film yang menceritakan kisah-kisah pahlawan super dengan kekuatan lebih yang bertarung melawan kejahatan dan melindungi dunia atau masyarakat dari ancaman yang mengancam. Karakter-karakter superhero ini sering kali memiliki kemampuan khusus, seperti kekuatan fisik yang luar biasa, kemampuan untuk terbang, kemampuan regenerasi, atau kemampuan lain yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Mayoritas film superhero memang diadaptasi dari komik. Tetapi ternyata, ada juga film superhero yang dibuat secara original, tanpa mengadaptasi dari komik. Apa saja film superhero original terbaik?

10Super

Super mengikuti kisah seorang pria bernama Frank Darbo (Rainn Wilson), seorang pekerja tukang kebersihan yang terinspirasi untuk mengambil langkah-langkah ekstrem setelah istri yang dicintainya, Sarah (Liv Tyler), diculik oleh seorang penjahat terkenal bernama Jacques (Kevin Bacon). Mengikuti nasihat dari seorang pria yang mengaku menjadi utusan Tuhan (Nathan Fillion), Frank memutuskan untuk mengenakan kostum dan memerangi kejahatan sebagai “The Crimson Bolt”.

Dengan bantuan seorang gadis bernama Libby (Ellen Page), yang memiliki obsesi terhadap superhero, Frank mulai melancarkan perang pribadi melawan kejahatan, menggunakan kekerasan brutal dan senjata rumah tangga sebagai alatnya. Namun, perjuangannya yang keras dan tanpa ampun menghasilkan konsekuensi yang tidak terduga, mempertanyakan moralitas dari tindakan heroiknya dan menggoyahkan hubungan dengan Sarah.

Film ini disutradarai oleh James Gunn, yang kemudian terkenal karena menyutradarai film-film seperti Guardians of the Galaxy. Dia juga menulis naskah untuk film ini. Film ini dibintangi oleh Rainn Wilson sebagai karakter utama, Ellen Page, Liv Tyler, dan Kevin Bacon. Meskipun tidak menjadi terlalu laku, film ini mendapat pujian atas penampilan para pemerannya dan penggambaran yang unik tentang tema superhero.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/