Aktor ini secara tidak sadar justru ubah sejarah Hollywood dengan tolak tawaran peran penting di sebuah film. Ketika seorang aktor mendapatkan tawaran sebuah peran, mereka tentunya tidak serta merta menerima hal itu. Akan ada berbagai pertimbangan yang mereka lakukan, seperti gaji, alur cerita, dan sebagainya. Namun, ketika para aktor tersebut tolak sebuah peran tanpa mereka sadari justru ada dampak besar yang muncul. Berikut adalah aktor yang tolak peran penting dan justru ubah sejarah Hollywood.

8Harrison Ford – Dr. Alan Grant

Nama Harrison Ford tentunya sudah sangat populer di industri Hollywood. Ford merupakan salah satu aktor kawakan di industri Hollywood, di mana dia menjadi salah satu nama yang begitu dihormati. Indiana Jones adalah salah satu franchise film yang paling populer yang dibintangi oleh Ford. Dia juga pernah bermain di berbagai judul film epik lainnya seperti Star Wars.

Yang menarik adalah Harrison Ford ternyata pernah menolak tawaran untuk memerankan karakter Dr. Alan Grant dalam film Jurassic Park. Steven Spielberg pernah menyebutkan jika Harrison Ford merupakan pilihan pertama untuk peran tersebut. Namun, Harrison Ford justru menolak tawaran tersebut. Akhirnya, setelah Ford menolak tawaran peran sebagai Dr. Alan Grant aktor Sam Neill yang kemudian mendapatkan perannya.

Berkat Ford yang tolak peran tersebut, justru hal itu ubah sejarah Hollywood khususnya bagi franchise Jurrasic Park. Karena, sampai sekarang, peran Dr. Alan Grant sendiri masih melekat dengan sang aktor. Banyak fans yang berpendapat jika karakter itu memang dianggap sangat cocok dan pas untuk Sam Neill daripada aktor lainnya. Dan tentu hasilnya akan sangat berbeda jika Ford yang kemudian mendapatkan perannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.