Meskipun genre aksi atau slice of life mendominasi industri anime saat ini, beberapa anime bergenre supranatural terbaik juga bisa jadi pilihan tontonan lainnya. Seperti yang Geeks ketahui, anime saat ini begitu dikuasai oleh beberapa genre seperti aksi, romansa, slice of life, dan sebagainya. Namun, ada juga beberapa anime bergenre supranatural terbaik yang bisa jadi alternatif tontonan bagi Geeks yang tidak kalah menarik. Berikut adalah daftarnya.

10Noragami

Masih dari anime bergenre supranatural terbaik yang menggabungkan genre lainnya dalam menghadirkan ceritanya. Noragami berhasil menggabungkan aks, komedi, dan juga mitologi dari kepercayaan Shinto. Seriesnya memperkenalkan sosok Yato, sosok dewa yang kurang begitu populer di mana dia tidak memiliki kuil untuknya. Dia juga bahkan tidak memiliki banyak pengikut.

Berjuang untuk meraih namanya sendiri, kehidupan Yato kemudian berubah ketika bertemu dengan Hiyori Iki, seorang wanita manusia yang harus terjebak antara dunia para dewa dan juga arwah. Bersama dengan senjata andalannya, Yukine, Yato kemudian menjalani berbagai misi mulai dari melakukan kebaikan biasa sampai menghadapi sosok yang jahat seperti Ayakashi.

Selain menghadirkan cerita tentang hubungan antar karakter utama, seriesnya juga mengeksplor tema seperti indentitas dan berbagai hal lain. Noragami juga mampu menghadirkan humor dan drama dengan seimbang, sambil juga bisa menghadirkan berbagi kisah-kisah menarik dari cerita rakyat Jepang. Hubungan antara manusia dan alam para arwah dan dewa yang menjadi setting ceritanya juga bisa jadi daya tarik lain dari series ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.