Loki baru saja selesaikan season 2 kemarin, namun pihak produser kabarnya siap hadirkan season 3 yang akan hadirkan cerita spinoff. Loki merupakan TV series yang paling sukses dari Marvel Studios yang tayang di platform streaming Disney Plus. Kepopuleran dari seriesnya benar-benar sangat luar biasa yang mana hal ini terlihat dari antusiasme para fans setiap musimnya. Namun, kemarin, para fans akhirnya harus “berpisah” dengan karakter di series Loki pasca perilisan season 2 yang jadi season penutup cerita Loki, Sylvie, Mobius, dan yang lain.

Disney sendiri sebenarnya memang berencana untuk menghadirkan series Loki seperti halnya series lain, yaitu hanya memiliki satu atau dua musim saja. Meskipun begitu, kemungknan Disney dan Marvel Studios sudah memberikan pengecualian untuk series Loki. Menurut kabar terbaru menyebutkan jika pihak studio berencana untuk menghadirkan season 3 untuk series Loki.

season 3 loki spinoff

Dalam wawancara dengan TVLine, produser series Loki, Kevin Wright, beri petunjuk tentang rencana tim untuk menghadirkan season 3 pasca selesainya season 2 November 2023 kemarin. Wright menyebutkan jika dia tidak ingin terburu-buru menghadirkan season 3 Loki dan yang menarik adalah dia juga menjelaskan jika season baru ini akan jadi kesempatan untuk menghadirkan cerita spinoff.

Selama dua musim, aku benar-benar sangat senang bisa bekerja bersama tim ini… Aku akan sangat senang untuk bisa terus menghadirkan cerita bersama mereka, di dunia ini. Aku rasa tidak ada dari kami yang mau terburu-buru untuk menghadirkan season 3 jika tidak ada cerita yang bagus untuk dihadirkan. Namun, aku pikir tim ini bisa keluar dan menghadirkan cerita-cerita lainnya. Mungkin ini bukan ‘Loki’ season 3. Mungkin ada sesuatu yang bisa kita lanjut hadirkan di TVA dan hal itu mirip seperti ‘Better Call Saul’ untuk cerita ‘Breaking Bad’ versi Loki. Itu tentunya akan sangat menarik bagiku.

Terlepas dari Wright memiliki rencana besar tersebut untuk series Loki, Wright sendiri menjelaskan jika dia tidak tahu apa yang akan terjadi bagi para karakter di seriesnya pada masa depan MCU. Wright juga menjelaskan jika kemudian rencana tersebut memang terlaksana, dia ingin lebih banyak lagi pembuat film dan penulis untuk bergabung dalam tim ini mengingat banyak orang yang senang dan menikmati seriesnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.