Dengan tahun yang akan beranjak menuju 2024, Marvel sudah mempersiapkan berbagai karakter baru yang terkonfirmasi akan muncul di MCU. Marvel Studios sudah menghadirkan rencana panjang untuk Phase 5 dan 6 di mana dalam dua phase tersebut para fans akan diperkenalkan dengan sederet karakter baru. Mereka akan muncul sebagai bagian dari alur ceritanya yang tentunya membuat para fans penasaran dengan kemunculan mereka. Berikut adalah para karakter Marvel baru yang akan muncul di MCU.

12Rio Vidal

Karakter Marvel baru yang akan muncul di MCU yang pertama adalah Rio Vidal. Karakter ini sudah terkonfirmasi akan muncul di series sekuel dari WandaVision, yaitu Agatha: Darkhold Diaries. Dalam proses produksi seriesnya, para fans banyak yang memperhatikan para cast yang bergabung di mana mereka menduga siapa karakter yang diperankan oleh para cast tersebut. Namun, ada satu karakter yang berhasil mencuri perhatian fans.

Karakter misterius tersebut diperankan oleh aktris Aubrey Plaza. Setelah sempat menjadi misteri, akhirnya diketahui jika karakter yang akan Aubrey Plaza perankan bernama Rio Vidal. Karakter ini sengaja diciptakan untuk series tersebut, yang mana hal ini menjadikan Rio Vidal jadi karakter orisinal MCU yang selanjutnya. Belum ada informasi detil mengenai karakternya. Namun, dalam laporan sebelumnya disebutkan jika Vidal merupakan “seorang penyihir hijau.”

Jika memang demikian, artinya Vidal kemungkinan besar memiliki koneksi atau terinspirasi dari karakter penyihir hebat yang ada di cerita komiknya yaitu Morgan le Fay. Yang menarik adalah sebelum terkonfirmasi berperan sebagai Rio Vidal, Aubrey Plaza sempat dikabarkan akan berperan sebagai salah satu karakter ikonik yang merupakan “kekasih” dari Deadpool dan Thanos, yaitu Lady Death.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.