Meskipun Wolverine sudah muncul di beberapa film, namun masih ada beberapa kekuatan dahsyat yang belum muncul dan bisa jadi kekuatan baru di film Deadpool 3. Wolverine merupakan salah satu karakter X-Men yang populer. Dia sudah muncul di hampir setiap film X-Men. Karakternya sendiri sempat menghilang setelah film Logan sebelum kemudian kembali lagi di film Deadpool. Filmnya sendiri sejauh ini sudah menghadirkan beberapa kekuatan dahsyat dari Wolverine. Namun, Deadpool 3 bisa hadirkan beberapa kekuatan baru untuk karakternya. Apa saja?

7Peningkatan Indra

Kekuatan baru yang bisa muncul di film Deadepool 3 adalah peningkatan indra atu enhanced sense. Selama 23 tahun karakternya muncul di dunia film, salah satu kekuatan yang sudah muncul dan paling dasar dari Wolverine adalah peningkatan indra. Dalam franchise X-Men besutan Fox kita bisa melihat kedahsyatan dari indra penciumannya sampai penglihatan yang luar biasa.

Namun, sebenarnya, yang mungkin tidak banyak orang ketahui adalah Wolverine masih memiliki kekuatan baru lainnya yang berkaitan dengan indra. Yang pertama adalah indra perasa. Tingkat kepekaan indra perasa dari Wolverine bisa dikatakan benar-benar dahsyat. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu alat cerita, misalnya bagaimana Wolverine bisa mendeteksi racun di sebuah makanan.

Meskipun mungkin peningrakatan level indra perasa ini terasa kurang menarik sebagai superpower, namun hal ini bisa jadi sesuatu hal yang baru yang muncul dalam Wolverine versi MCU. Peningkatan indra selanjutnya adalah indra peraba atau sentuhan. Mirip seperti indra perasa, mungkin superpower ini kurang menarik sehingga hampir tidak pernah tereksplor di berbagai filmnya.

Superpower tersebut bisa membuat Wolverine merasakan apapun hanya dengan menyentuhnya. Contohnya adalah dia bisa memegang benda sekecil apapun dan mampuĀ  mendeteksi benda atau sesuatu hanya dengan menyentuhnya. Superpower ini bisa menjadi alat cerita untuk hal komedi, namun bisa juga digunakan untuk cerita yang serius. Bukan tidak mungkin filmnya kemudian akan menyinggung sosok Daredevil.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.