Pasca perilisan film Godzilla terbaru pada November kemarin, sang sutradara Godzilla Minus One ragu jika akan ada sekuel untuk filmnya. Godzilla saat ini sedang kembali berada di puncak popularitas industri media. Sang raja para monster tersebut saat ini sedang merajai berbagai media dengan berbagai konten yang muncul. Contohnya dalam versi TV series platform Apptle TV+ menghadirkan series dari MonsterVerse yaitu Monarch: Legacy of Monsters.

Selain TV series, MonsterVerse juga tengah bersiap untuk merilis film terbaru mereka, Godzilla x Kong: The New Empire, yang akan rilis pada April mendatang. Semua perhatian fans kini terfokus pada pihak studio orisinal yang mempopulerkan Godzilla, Toho. Film terbaru mereka baru saja rilis pada November kemarin, yaitu Godzilla Minus One. Meskipun saat ini filmnya sukses di deretan box office, sutradara Godzilla Minus One, Takahashi Yamazaki, ragu jika akan ada sekuel Godzilla lainnya.

sekuel godzilla minus one

Dalam wawancara dengan Sanspo terkait promosi global film Godzilla Minus One, sutradara sekaligus penuilis dari film tersebut mengungkapkan jika dia tertarik untuk menggarap sekuel Minus One. Tetapi, Yamazaki sendiri nampak ragu jika Toho akan menghadirkan sekuel bagi filmnya. “Aku penasaran apakah mereka (Toho) akan membuat film lainnya.” Keraguan dari Yamazaki sendiri mengenai sekuel film Minus One memang bisa dipahami.

Godzilla Minus One memang saat ini sedang menduduki deretan box office. Meskipun begitu, dari berbagai catatan yang ada film-film besutan Toho, khususnya yang berkaitan dengan monster seperti Godzilla, jarang sekali sukses untuk waktu yang lama. Hal ini berbanding terbalik dengan film-film MonsterVerse yang dihadirkan oleh Legendary Pictures yang memang sedari awal sudah menjadi film blockbuster dengan jumlah pemasukan yang fantastis.

Godzilla Minus One diketahui mengantongi hampir 15 juta Dollar Amerika, yang mana angka tersebut sama dengan ongkos produksi filmnya. Toho sendiri kemudian mengumumkan jika mereka akan memperpanjang masa tayang filmnya karena popularitas Godzilla Minus One di luar Jepang. Dengan Godzilla Minus One memperpanjang masa tayang, kini filmnya berhasil mengantongi hampir 50 juta Dollar Amerika dari seluruh dunia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.