Bandai Namco baru saja membuat penggemar Dragon Ball di seluruh dunia heboh dengan pengumuman resmi tentang game terbaru mereka, “Dragon Ball: Sparking! Zero”. Game ini diumumkan pertama kali pada Maret dan sekarang sudah memiliki nama resmi. “Dragon Ball: Sparking! Zero” merupakan kelanjutan dari seri game Budokai Tenkaichi yang populer. Nama ini sebelumnya terlihat dalam beberapa merek dagang yang dibagikan online, mengikuti penamaan yang biasa digunakan untuk seri Budokai Tenkaichi di Jepang​​.

Pengumuman ini dilakukan di event The Game Awards, yang juga merilis trailer perdananya dengan visual memukau. Game ini bakal menampilkan sejumlah fighter dari franchise Dragon Ball termasuk Goku, Vegeta, Broly, Piccolo, Krillin, Gohan, Android 18, Majin Buu, Jiren, Android 17, Trunks, Cell, Bergamo, dan banyak lagi. Beberapa varian seperti Super Saiyan dan Super Saiyan Blue juga ditampilkan dalam trailer, meskipun belum jelas apakah mereka akan menjadi karakter terpisah atau transformasi untuk karakter selama pertandingan​​.

Dragon Ball: Sparking! Zero

“Dragon Ball: Sparking! Zero” diharapkan meningkatkan gameplay legendaris seri Budokai Tenkaichi ke level yang baru. Game ini menjanjikan daftar karakter yang bisa dimainkan dengan kemampuan, transformasi, dan teknik khas masing-masing. Para pemain dapat bertarung dengan kekuatan tempur khas masing-masing karakter, bahkan sampai menghancurkan arena saat pertarungan berlangsung​​.

Meskipun detail spesifik tentang mekanik game ini belum sepenuhnya terungkap, di halaman Steam yang menampilkan game ini memberi petunjuk tentang serangan dash, blok dan proyektil, serta “serangan pamungkas yang bisa menghancurkan planet”. Game ini dikembangkan oleh Spike Chunsoft, studio yang sama yang bekerja pada game fighting lain seperti Jump Force dan One-Punch Man: A Hero Nobody Knows​​.

Sampai saat ini, “Dragon Ball: Sparking! Zero” belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Namun, game ini dijadwalkan akan dirilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC​​. Jadi untuk Geeks penggemar Dragon Ball, siap-siap untuk petualangan baru yang menjanjikan aksi seru dan pertarungan epik di jagad Dragon Ball!

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.