Dragon Ball adalah salah satu franchise yang paling terkenal dan berpengaruh dalam budaya pop Jepang dan di seluruh dunia. Dragon Ball awalnya adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Manga ini pertama kali diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1984 dan berlangsung hingga 1995. Dragon Ball kemudian diadaptasi ke berbagai jenis media, termasuk anime, film, live action, game, dan berbagai jenis barang dagangan. Menariknya nih Geeks, ternyata dalam cerita Dragon Ball, kita juga pernah disuguhkan dengan berbagai easter egg franchise Godzilla. Apa saja?

4Godzilla

Dalam salah satu episode di Dragon Ball, tubuh seorang villain bernama Tambourin ditemukan. Dia dibunuh oleh Goku. Tetapi karena Goku diyakini sudah mati pada saat itu, Mai sempat membayangkan bahwa Godzilla-lah yang sebenarnya bertanggung jawab atas kematian dari Tambourin. Kemudian dalam Dragon Ball Z, naga Porunga dipanggil setelah mengumpulkan Dragon Ball.

Tak lama setelah itu, seorang petugas polisi di dekatnya bertanya-tanya apakah naga Porunga itu adalah Godzilla atau bukan. Geeks tentunya tahu dengan Godzilla. Godzilla biasanya digambarkan sebagai monster reptil raksasa dengan kulit bersisik, ekor yang panjang, dan napas nuklir yang mematikan. Penampilannya telah berubah-ubah seiring dengan perkembangan zaman, tetapi ciri khasnya masih tetap sama dan tidak pernah ditinggalkan.

Selain sebagai monster yang menakutkan, Godzilla seringkali dianggap sebagai simbol untuk berbagai hal, seperti kekuatan alam dan peringatan tentang bahaya radiasi. Godzilla terkadang dianggap sebagai villain, tetapi tak jarang juga Godzilla menjadi pahlawan yang membantu penduduk Bumi dalam mengalahkan kaiju atau monster besar lainnya yang mengancam. Dan meskipun berasal dari Jepang, tetapi Godzilla dikenali di hampir seluruh dunia. Menarik memang melihat easter egg Godzilla di Dragon Ball ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/