Beberapa film populer di industri Hollywood hampir punya judul yang aneh sebelum kemudian judul tersebut pada akhirnya diganti seperti yang kita ketahui sekarang. Judul dalam sebuah film sering kali terlupakan atau tidak terlalu dianggap penting. Padahal, sering kali judul bisa jadi salah satu elemen kesuksesan filmnya. Beberapa film yang dianggap populer ternyata hampir punya judul yang aneh. Apa saja?

9Space Man From Pluto – Back To The Future

Sudah sejak puluhan tahun lalu film Back to the Future dianggap sebagai salah satu film fiksi ilmiah yang ikonik. Bahkan, film ini dianggap sudah jadi bagian dari budaya pop dari era 80an dan masih bertahan hingga sekarang. Dari judul sendiri, film ini sukses merangkum keseluruhan isi ceritanya di mana kita melihat bagaimana Marty McFly berusaha untuk kembali ke masanya setelah terjebak di masa lalu.

Meskipun begitu, ketika proses produksi masih berlangsung pihak kepala eksekutif filmnya, Sidney Sheinberg, sempat meragukan ide untuk judul tersebut. Dia berpendapat judul tersebut tidak akan bisa diterima atau dirasakan oleh para penonton. Sheinberg malah memberikan ide judul yang aneh yaitu Space Man from Pluto. Sang sutradara, Robert Zemeckis, jelas membenci judul tersebut.

Tetapi, Zemeckis saat itu tidak tahu bagaimana cara untuk menolak ide dari sang bos. Yang menarik kemudian adalah Zemeckis mengungkapkan hal tersebut kepada Steven Spielberg, yang mana kemudian sang sutradara kawakan tersebut memberikan memo kepada Sheinberg yang pada isinya mengungkapkan jika semua orang tertawa mendengar ide yang dia berikan. Pada akhirnya, Sheinberg tetap menggunakan judul Back to the Future.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.