Beberapa film yang saat ini populer dan legendaris sebenarnya hampir gagal untuk dibuat akibat berbagai macam alasan. Untuk menghadirkan sebuah film biasanya berbagai pihak di balik layar menunggu persetujuan dari pihak studio film. Ketika film tersebut disetujui, maka artinya proyek akan berjalan. Namun, begitu juga sebaliknya. Yang menarik kemudian adalah terdapat beberapa film populer dan legendaris yang hampir gagal untuk dibuat. Apa saja?

10The Godfather

Film legendaris yang hampir gagal dibuat yang pertama adalah The Godfather. Geeks mungkin tidak menduga jika film satu ini hampir saja batal untuk dibuat dan tidak mendapatkan titelnya sebagai salah satu film legendaris. Disutradarai oleh Francis Ford Coppola, The Godfather merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Mario Puzo dengaan nama yang sama.

Rilis pada 1972, kesuksesan dari film The Godfather menghadirkan dua sekuel lainnya, The Godfather Part II yang rilis pada 1974 dan The Godfather Part III yang rilis pada 1990. Sang sutradara sempat terlibat beberapa masalah ketika berusaha untuk menghadirkan filmnya. Yang menarik, Coppola bahkan sempat dipecat beberapa kali ketika proses produksi sedang berlangsung.

Pihak eksekutif tidak setuju dengan pendekatan ceritanya dan juga pemilihan casting, di mana Marlon Brando dan Al Pacino menjadi cast utama di filmnya. Bahkan, Al Pacino juga hampir saja dipecat oleh pihak studio film. Namun, pada akhirnya, semua yang kita lihat sekarang di filmnya menjadi pilihan terakhir dan disetujui oleh para eksekutif. Dan akhirnya, film ini menjadi salah satu film legendaris.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.