Prime Video bersiap kembali ke alam semesta Blade Runner. Baru-baru ini Deadline melaporkan bahwa platform streaming tersebut akan segera memulai syuting Blade Runner 2099 pada bulan April. Series ini akan mengambil latar di masa depan alam semesta tersebut, dan terjadi beberapa dekade setelah apa yang kita lihat di Blade Runner 2049. Hingga saat ini, detail cerita tentang Blade Runner 2099 masih misterius, dan mungkin saja baru akan terungkap saat trailernya dirilis nanti.

Tadinya, Jeremy Podeswa, yang dikenal setelah menyutradarai beberapa episode Game of Thrones, serta beberapa episode Station Eleven, ditunjuk untuk mengarahkan dua episode pertama Blade Runner 2099. Tetapi karena jadwal yang sangat padat, Jeremy Podeswa terpaksa mundur dari proyek tersebut. Ketika itulah Jonathan van Tulleken masuk sebagai sutradara pengganti di episode pertama Blade Runner 2099.

Sebelum menuju ke alam semesta Blade Runner, Jonathan van Tulleken menyutradarai dua episode Shōgun, sebuah series yang sukses tentang pertarungan antara dua prajurit dan seorang samurai wanita. Seperti yang disebutkan di atas bahwa Blader Runner 2099 menjadi sekuel Blade Runner 2049. Blade Runner 2049 adalah sekuel dari film klasik Blade Runner yang dirilis pada tahun 1982, disutradarai oleh Denis Villeneuve. Blade Runner 2049 menceritakan tentang petualangan Officer K (diperankan oleh Ryan Gosling), seorang Blade Runner yang menemukan rahasia yang bisa mengguncang dunia.

Saat K menyelidiki rahasia ini, dia terjerat dalam pencarian untuk menemukan Rick Deckard (diperankan oleh Harrison Ford), seorang Blade Runner legendaris yang telah hilang selama tiga puluh tahun. Penelusuran K membawanya melalui lanskap kota yang penuh dengan misteri dan bahaya, serta mengungkap petunjuk tentang asal-usulnya sendiri yang mungkin terkait erat dengan masa lalu Deckard. Dalam pencariannya, K menemukan konspirasi yang lebih besar yang bisa mengubah masa depan manusia dan replicants selamanya.

Menariknya nih Geeks, Ridley Scott, yang menyutradarai film Blade Runner pertama pada tahun 1982, terlibat dalam series ini sebagai produser eksekutif, sementara Silka Luisa akan bertugas sebagai penulis, showrunner, dan produser eksekutif untuk proyek tersebut. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan seriesnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/