Beberapa film populer di industri Hollywood hampir punya judul yang aneh sebelum kemudian judul tersebut pada akhirnya diganti seperti yang kita ketahui sekarang. Judul dalam sebuah film sering kali terlupakan atau tidak terlalu dianggap penting. Padahal, sering kali judul bisa jadi salah satu elemen kesuksesan filmnya. Beberapa film yang dianggap populer ternyata hampir punya judul yang aneh. Apa saja?

8Batteries Not Included – Child’s Play

Film horor seharusnya memiliki judul yang cukup menggugah atau memberikan nuansa yang menggambarkan cerita filmnya. Namun, film horor populer Child’s Play hampir saja menjadi bahan olok-olok banyak orang karena judul film mereka. Child’s Play sendiri rilis pada 1988 dan bercerita tentang seorang ibu yang memberikan sebuah boneka untuk hadiah anaknya.

Boneka yang dibelikan oleh sang ibu untuk anaknya tersebut bernama ‘Chucky’ yang dalam ceritanya merupakan boneka yang populer. Namun, tanpa disadari oleh sang ibu jika boneka yang dia belikan untuk anaknya justru dirasuki oleh arwah mantan pembunuh berantai. Hal tersebut membuat Chucky kemudian menjadi mimpi buruk bagi keluarga tersebut, karena dia berusaha menghabisi mereka semua.

Sebelum film ini menggunakan judul ‘Child’s Play’ pihak MGM sempat mengganti judul beberapa kali saat masa produksi berjalan. Judul yang pertama adalah Blood Buddy. Judul ini dipilih karena nama boneka mengerikan tersebut awalnya adalah ‘Buddy’ sebelum diganti menjadi Chucky. Selain itu, tidak berapa lama sebelum Child’s Play rilis di bioskop sebuah film komedi dengan judul Batteries Not Included rilis terlebih dahulu yang mana akhirnya membuat pihak studio terpaksa mengganti judulnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.