Dalam chapter kemarin di manga One Piece terungkap jika Portgas D Ace pernah kalahkan salah satu Shichibukai yang membuat Kuma menggeser posisinya. Sistem Shichibukai merupakan salah satu kekuatan besar di dunia One Piece selain angkatan laut dan juga Yonko. Shichibukai menjadi penengah diantara ketiga kekuatan tersebut sebelum kemudian dibubarkan. Yang menarik adalah dalam chapter kemarin terungkap jika Ace pernah mengalahkan salah satu Shichibukai. Lalu, siapakah sosok tersebut?

3Petualangan Ace Sebagai Bajak Laut

Portgas D Ace merupakan salah satu karakter yang memulai petualangannya sebagai bajak laut tiga tahun lebih dahulu dari Monkey D Luffy. Dia merupakan “kakak tertua” dari tiga bersaudara Ace, Sabo, dan Luffy, di mana setelah Ace memulai petualangan menjadi bajak laut Sabo yang kemudian menyusulnya. Meskipun begitu, petualangan Ace sebagai bajak laut tidak semulus Luffy.

Tidak lama setelah memulai petualangannya sebagai bajak laut, kapal Ace harus hancur dan dia kemudian terdampar di sebuah pulau bernama Sixis. Di pulau tersebut, Ace kemudian bertemu dengan karakter bernama Masked Deuce, yang mana dia dan Ace memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok bajak laut yang bernama Spades Pirates. Masked Deuce sendiri menjadi tangan kanan dari Ace.

Selain membentuk kelompok bajak laut Spades, di pulau Sixis juga Ace berhasil menemukan buah iblis miliknya yaitu Mera Mera. Setelah mendapatkan buah iblis tersebut dia dan Masked Deuce kemudian berhasil pergi dari pulau tersebut dan memulai petualangan sebagai Spade Pirates. Ace dengan cepat berhasil mendapatkan popularitas di lautan dan berhasil mengalahkan banyak musuh.

Dan dengan cepat juga Ace tiba di pulau Sabaody. Di pulau tersebut, Ace, untuk pertama kalinya harus berhadapan dengan musuh kuat selevel wakil admiral di angkatan laut. Dia sempat bertarung dengan salah satu wakil admiral bernama Draw dan pertarungan tersebut sangat berbekas baginya karena jadi salah satu pertarungan tersulit. Namun, Ace berhasil mengalahkan Draw dengan kecerdasan dan kekuatannya.

Ace kemudian melanjutkan perjalanan bersama Spades Pirates menuju Pulau Manusia Ikan dan New World. Saat tiba di New World inilah Ace kemudian bertarung menghadapi salah satu Shichibukai yang masih misterius ini dan berhasil mengalahkannya. Sayangnya, para fans tidak mengetahui informasi apapun mengenai sosok Shichibukai yang berhasil Ace kalahkan dan sama sekali tidak ada petunjuk terkait hal ini.

Satu hal yang jelas, Ace berhasil mengalahkan sosok Shichibukai tersebut sebelum dia memutuskan bergabung dengan kelompok bajak laut Whitebeard. Hal ini terkonfirmasi melalui kilas balik singkat yang muncul dalam arc Paramount War, di mana dalam kilas balik tersebut diperlihatkan bagaimana Ace sempat ditawari posisi sebagai Shichibukai sebelum dia memutuskan bergabung dengan kelompok Whitebeard.

Bagaimana Ace menolak tawaran untuk posisi kosong Shichibukai tersebut yang kemudian membuka jalan bagi pihak World Government untuk menawarkan posisi tersebut kepada Bartholomew Kuma, yang kemudian dia terpaksa terima seperti yang muncul di chapter 1100 kemarin. Dan seperti yang terlihat dalam chapter itu, ketika pengumuman Kuma bergabung dengan Shichibukai terjadi Ace sudah bergabung dengan Whitebeard.

Shichibukai Yang Ace Kalahkan – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.