Dalam chapter kemarin di manga One Piece terungkap jika Portgas D Ace pernah kalahkan salah satu Shichibukai yang membuat Kuma menggeser posisinya. Sistem Shichibukai merupakan salah satu kekuatan besar di dunia One Piece selain angkatan laut dan juga Yonko. Shichibukai menjadi penengah diantara ketiga kekuatan tersebut sebelum kemudian dibubarkan. Yang menarik adalah dalam chapter kemarin terungkap jika Ace pernah mengalahkan salah satu Shichibukai. Lalu, siapakah sosok tersebut?

2Ini Shichibukai Yang Ace Kalahkan

Lalu, pertanyaan besar para fans saat ini kemudian adalah siapa sosok Shichibukai yang berhasil Ace kalahkan sebelum bergabung dengan Whitebeard? Untuk saat ini, memang teka-teki mengenai sosok tersebut masih belum akan terungkap. Namun, seperti biasa, para fans banyak yang menghadirkan teori dan spekulasi terkait dengan hal ini berdasarkan berbagai petunjuk yang ada dalam ceritanya.

Mengingat Oda Sensei sering kali tidak suka untuk membuat para fans penasaran dan membiarkan semuanya jadi misteri, ada kemungkinan besar jika karakter ini akan muncul di kemudian hari dalam ceritanya. Apalagi, Ace adalah karakter yang sangat populer dan memiliki koneksi yang sangat luas dengan semua hal dan karakter yang pernah Luffy kunjungi di New World, contohnya adalah Yamato di Onigashima.

Karena itulah, ada kemungkinan jika karakter itu akan kembali muncul di salah satu poin cerita di Saga terakhir ini. Salah satu spekulasi yang cukup populer menyebutkan jika sosok Shichibukai yang Ace kalahkan tersebut merupakan sosok yang membawa Road Poneglyph terakhir atau mengetahui posisinya. Dan berdasarkan petunjuk dari Eustass Kid, sosok pemegang atau yang mengetahui Road Poneglyph terakhir ini adalah pria yang memiliki bekas luka bakar.

Dari petunjuk tersebut, kemungkinan besar bekas luka bakar yang diderita atau dimiliki oleh karakter misterius ini merupakan hasil pertarungannya menghadapi Ace. Dan luka bakar tersebut tidak lain merupakan efek dari buah iblis Mera Mera. Kemudian, berdasarkan petunjuk dari Laffite sosok bajak laut ini memiliki kapal yang seluruhnya berwarna gelap atau hitam.

Beberapa nama sempat muncul di kalangan fans berkaitan dengan hal ini. Salah satunya adalah Ochoku atau Silver Axe. Dalam ceritanya disebutkan jika Ochoku merupakan mantan kru bajak laut Rocks D Xebec yang mana dia sempat menjadi pemimpin dari pulau Beehive, sebelum kemudian dalam peristiwa Rocky Port sosok Koby memberikan jalan bagi Blackbeard untuk mengalahkannya dan mengambil alih pulau Beehive.

Spekulasinya sendiri muncul mengingat mantan kru Rocks, seperti Kaido, Big Mom, dan Whitebeard, menduduki posisi penting seperti Yonko. Artinya, bukan hal mustahil jika Ochoku tidak menduduki posisi Yonko namun dia mengisi posisi penting lainnya yaitu Shichibukai. Namun, mengingat mantan kru Rocks adalah sosok yang kuat menarik tentunya bagaimana Blackbeard – dan Koby – bisa mengalahkan Ochoku.

Karakter Baru – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.