Pihak Rockstar Games secara resmi mengumumkan jika Grand Theft Auto 6 atau GTA 6 tidak akan rilis untuk versi PC. Setelah sekian lama para fans menantikan kelanjutan game GTA V, akhirnya Rockstar Games secara resmi mengumumkan game terbaru mereka yaitu GTA 6. Rockstar secara resmi memperkenalkan gamenya melalui teaser trailer perdana yang rilis satu hari lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan.

Sebelumnya, pihak Rockstar mengumumkan jika teaser trailer untuk GTA 6 akan rilis pada 5 Desember pukul 9 pagi di Amerika. Namun, dengan bocornya tayangan tersebut di media sosial Twitter memaksa pihak pengembang akhirnya merilis lebih cepat teaser trailer tersebut. Tentunya banyak Geeks yang tidak sabar untuk memainkan game GTA 6 yang akan rilis pada 2025 mendatang. Namun, Rockstar Games sudah mengonfirmasi jika GTA 6 tidak akan rilis untuk versi PC.

gta 6 pc

Dalam laporan Video Games Chronicles, Rockstar Games hanya akan merilis game Grand Theft Auto 6 atau GTA 6 untuk konsol Next Gen saja yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series S/X. Meskipun GTA 6 tidak akan rilis untuk versi PC di tahun 2025, perlu menjadi catatan bukan berarti Rockstar Games tidak akan merilis GTA 6 versi PC sama sekali. Rockstar Games melakukan hal yang sama ketika perilisan GTA V di tahun 2013.

Pada saat itu, Rockstar Games hanya merilis game GTA V untuk versi konsol saja. Namun, mereka baru merilis GTA V untuk versi PC pada 2015 atau dua tahun dari perilisan perdana gamenya. Jika berkaca pada hal tersebut artinya GTA 6 versi PC baru akan rilis pada 2027 atau 2028 mendatang. Meskipun begitu, bukan berarti Rockstar Games tidak akan merilis lebih cepat gamenya untuk para pemilik PC.

Alasan mengapa kemudian Rockstar Games memutuskan untuk menunda perilisan gamenya untuk versi PC adalah karena mereka butuh penyesuaian untuk berbagai hal di gamenya. Jika Rockstar Games dengan serta merta memindahkan atau melakukan konversi dari versi konsol ke versi PC, maka bisa dipastikan akan ada banyak sekali bug dan malfungsi yang tentunya akan membuat pengalaman bermain menjadi tidak menyenangkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.