Rockstar Games akhirnya resmi memperkenalkan game terbaru dari franchise terbesar mereka yaitu GTA 6 dan berikut berbagai fakta menarik tentang gamenya. Grand Theft Auto merupakan salah satu franchise game terbesar dan paling populer. Beberapa game mereka, seperti GTA San Andreas dan GTA V, menjadi mahakarya di dunia game dan juga bagi perusahaan pengembang. Dengan Rockstar resmi merilis GTA 6, berikut berbagai fakta menarik dari gamenya.

8Masa Pengembangan Yang Lama

Fakta menarik dari game GTA 6 yang pertama adalah masa pengembangan gamenya yang lama. Rockstar Games biasanya menghadirkan jeda antar game antara 1 hingga 4 tahun. Hal ini bisa kita lihat dari jadwal perilisan game GTA San Andreas pada 2004 dan GTA Liberty City Stories pada 2005 yang hanya berjarak satu tahun. Dan jarak GTA San Andreas dengan game GTA IV hanya berjarak empat tahun.

Namun, untuk jarak perbedaan waktu antara GTA V menuju GTA 6 bisa dibilang memakan waktu hingga 12 tahun. GTA V rilis pada 2013 kemarin dan jadi game yang paling sukses penjualannya dalam sejarah, di mana gamenya ludes dalam waktu yang sangat singkat. Sedangkan, GTA 6 rilis pada 2025 mendatang. Yang menarik adalah para fans sendiri sebenarnya sudah sejak beberapa tahun lalu sering menghadirkan teori tentang perilisan gamenya.

Tidak sedikit teori dan spekulasi muncul mengenai kapan Rockstar akan menghadirkan GTA 6 dan seperti apa gamenya nanti. Sejauh ini, memang belum ada informasi mengapa Rockstar Games butuh waktu hingga 12 tahun untuk menghadirkan GTA 6. Namun, besar kemungkinan mereka ingin menghadirkan peningkatan kualitas gamenya setelah GTA V jadi mahakarya besar Rockstar Games pasca Red Dead Redemption 2. Dan hal ini juga didukung oleh cuitan mereka di tahun 2022 kemarin.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.