Pihak Rockstar Games sudah memberikan informasi resmi mengenai trailer perdana untuk GTA 6 dan berikut adalah jadwal perilisan trailernya. Grand Theft Auto 6 atau GTA 6 menjadi salah satu game yang sangat fans nantikan kemunculannya. Proses pengembangan gamenya sendiri secara resmi diumumkan oleh pihak pengembang, Rockstar Games, pada 2022 kemarin. Namun, detil mengenai setting dan juga alur ceritanya masih belum diketahui.

Spekulasi demi spekulasi pun bermunculan di jagat media sosial, di mana para fans coba untuk menerka apa yang akan disuguhkan oleh gamenya nanti. Banyak spekulasi yang mengatakan jika GTA 6 akan menghadirkan setting dan cerita yang baru, namun tidak sedikit juga yang berspekulasi jika gamenya akan kembali melanjutkan alur cerita yang sebelumnya. Di sisi lain, para fans juga menantikan trailer perdana untuk game GTA 6.

Berkaitan dengan trailer perdana GTA 6, bulan lalu Rockstar Games sudah memberikan informasi jika pada Desember ini mereka akan merilis trailer untuk gamenya. Kemudian, pada tanggal 1 Desember kemarin Rockstar Games kembali memberikan informasi lebih lengkap terkait jadwal trailer perdana untuk GTA 6. Dalam unggahan resmi tersebut, Rockstar Games menyebutkan jika trailer gamenya akan rilis pada 5 Desember pukul 9 pagi Eastern Time atau 9 malam Waktu Indonesia Barat.

jadwal trailer gta 6Seperti yang disebutkan di atas, para fans coba untuk menghadirkan berbagai spekulasi terkait setting dan alur cerita untuk gamenya. Dan jika melihat gambar latar belakang dari unggahan resmi terkait jadwal trailer GTA 6 yang terdapat gambar pohon palem, banyak fans yang berspekulasi jika setting ceritanya akan menghadirkan nuansa tropis dan bisa jadi settingnya kembali ke Vice City.

Grand Theft Auto: Vice City adalah game Grand Theft Auto yang membuka kesuksesan franchise ini. Setting tempatnya sendiri berada di sebuah pulau bernama Vice City, yang diadaptasi dari pantai Miami. Dan karakter utama di gamenya adalah Tommy Vercetti. Jika memang setting cerita GTA 6 nanti adalah Vice City, mungkin kita akan melihat kelanjutan cerita dari petualangan Tommy Vercetti di era modern atau bisa jadi Tommy akan jadi cameo di petualangan karakter baru.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.