Divine Tree atau Pohon Suci yang saat ini sudah memiliki wujud berupa kloning dari beberapa karakter mulai incar Borushiki. Dan bahkan, dalam skenario yang paling buruk adalah mereka justru mengincar para Otsutsuki lainnya dan jadi ancaman besar bagi dunia shinobi seperti yang pernah Boruto ungkapkan. Apa yang sebenarnya terjadi? Dan mengapa kemudian pasukan Pohon Suci tersebut incar Borushiki?

3Nasib Borushiki

Borushiki merupakan sebutan dari Uzumaki Boruto saat ini setelah dia berubah menjadi seorang Otsutsuki sepenuhnya. Sebelum timeskip sempat terjadi beberapa momen epik di mana Boruto akhirnya menyatu dengan Momoshiki setelah sang Otsutsuki memutuskan untuk mengambil alih tubuh Boruto. Contohnya ketika Boruto menghadapi Boro atau saat menghadapi Isshiki Otsutsuki.

Ancaman Momoshiki terhadap sosok Uzumaki Boruto sendiri nyatanya masih tetap ada. Padahal, Momoshiki di chapter sebelumnya sudah dianggap tewas setelah dia menggunakan sisa transformasinya untuk menghidupkan kembali Boruto. Momoshiki kembali muncul secara tiba-tiba untuk memberi tahu kepada Boruto bahwa ucapannya kepada sang ibu – sebelum timeskip terjadi – tidak akan terwujud.

Boruto sempat berjanji kepada Hinata bahwa dia akan kembali setelah misi yang dia jalani. Namun, sang Otsutsuki sendiri kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan kembali. Sejauh ini, Borushiki belum kembali muncul dalam cerita. Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama, Boruto sudah mulai bisa mengendalikan Momoshiki di dalam tubuhnya sehingga dia hanya bisa muncul ketika Boruto memang menginginkannya.

Kedua, ada kemungkinan Momoshiki kali ini sudah benar-benar menyatu dengan Boruto sehingga sangat sulit untuk kembali. Di chapter sebelumnya, Boruto nampak sudah bisa mengakses isi kepala dari Momoshiki yang memberikan petunjuk jika mereka bukan mustahil akan benar-benar menyatu. Di sisi lain, kita juga sudah tidak melihat petunjuk kemunculan Momoshiki sejauh ini.

Pohon Suci Incar Borushiki – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.